fbpx

Besok, 17 Orang Akan Divaksin Sinovac

Timika, APN – Bertempat di Pusat Pemerintahan (Puspem) SP 3, 17 orang yang siap menerima suntikan vaksin Sinovac pertama di Kabupaten Mimika akan dilaksanakan pada Jumat, 22 Januari 2021.

Pihak-pihak yang terlibat dalam menerima vaksin Sinovac pertama adalah Pejabat Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, TNI Polri, PT Freeport, YPMAK,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra, dalam sambutannya di rumah Jabatan Bupati Mimika pada acara sosialisasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 Kabupaten Mimika Tahun 2021, Kamis (21/1).

Reynold juga menyampaikan bahwa, setelah itu prioritas pemberian vaksin Sinovac ini kepada 1.723 tenaga kesehatan di Kabupaten Mimika. Mengapa tenaga kesehatan diprioritaskan, Karena tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang harus meyakinkan kepada publik bahwa vaksin ini benar-benar aman, karena mereka adalah garda terdepan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, baik di fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun rujukan.

Selain petugas kesehatan, pemberian vaksin ini juga akan diberikan kepada ASN, Honorer, TNI Polri, Wartawan, Petugas Bandara, dan pihak Pelabuhan.

Ia pun menerangkan kumulatif kasus covid-19 di Kabupaten Mimika per 20 Januari 2021 yaitu 4.025 kasus, aktif 396 kasus (9,83%), sembuh sebanyak 3.591 kasus ( 89,21% ), meninggal 38 kasus (0,94%). (Anis-cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: