fbpx

Bawaslu Mimika MoU Kerjasama Dengan Universitas Timika, Guna Sosialisasikan Politik Kepada Masyarakat

Timika, antarpapuanews.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mimika melakukan penandatanganan kerjasama dengan Universitas Timika dalam rangka meningkatkan kesadaran berpolitik di masyarakat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mimika Jonas Janampa mengatakan adanya kerjasama ini adalah karena pihaknya tidak akan dapat menjangkau Mimika yang begitu luas, sehingga dibutuhkan mahasiswa sebagai perwakilan dari Bawaslu kepada masyarakat.

“Kami kerjasama ingin meningkatkan kesadaran berdemokrasi dan berpolitik bagi para pemilih,” ujarnya saat ditemui wartawan usai kegiatan MoU yang digelar di Jalan C Heatubun, Kamis (3/12).

Selain sebagai perwakilan Bawaslu, mahasiswa juga berfungsi sebagai perpanjangan masyarakat menjadi pengawas jalannya pemilihan umum nantinya.

“Bergandengan tangan dengan kampus, kami percaya dapat memberikan pendidikan, politik, dan demokrasi bagi pemilih atau masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Timika, Theresia Yunie Puspita mengatakan mengungkapkan adanya kerjasama yang dilakukan dengan pihak Bawaslu termasuk dalam salah satu realisasi tri dharma perguruan tinggi di Universitas Timika, dimana salah satunya adalah pengabdian masyarakat.

“Bentuk pengabdian kepada masyarakat itu seperti mahasiswa, dosen, serta pimpinan terlibat dalam pengawasan pelaksanaan pemilihan umum,” ujarnya. (Eye)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: