fbpx
Umum  

Basarnas Maumere Bantu Pemulangan Korban Kapal Hanyut Evakuasi Basarnas Ambon

Maumere, APN – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere membantu pemulangan Anton, warga desa Pantai Oa Kabupaten Flores Timur.

Korban yang diketahui bernama Anton (42) itu hanyut bersama kapalnya saat melaut di sekitar pantai Oa dan akhirnya terdampar di perbatasan Indonesia-Australia.

Anton dievakuasi selamat oleh Tim Basarnas Ambon dan dibawa ke Saumlaki dengan menggunakan KN. SAR Barata. Selanjutnya dari Saumlaki, Anton melanjutkan penerbangan ke Ambon pada hari Sabtu (2/1) kemudian melanjutkan penerbangan dari Ambon menuju Makassar pada hari Minggu (3/1). Penerbangan dilanjutkan dari Makassar menuju Maumere, Senin (4/1) dan tiba di Bandara Frans Seda Maumere pada Pukul 07.30 WITA.

Turut menjemput langsung kedatangan korban Anton, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, I Putu Sudayana, S.E., M.AP didampingi Kepala Sub Seksie Operasi dan Siaga, I Wayan Suwena, S.H. Selanjutnya diberangkatkan menuju rumah korban pada Pukul 12.30 WITA.

Tim Basarnas Maumere bersama Anton tiba di Desa Pantai Oa dengan sehat dan selamat, acara penyerahan Anton dari Tim Basarnas Maumere disaksikan langsung Kapolsek Wulanggitang, Danramil Wulang Gitang, Pengawas Kapal, Ketua Adat Desa Pantai Oa dan Keluarga Korban. Sebelum diserahkan ke keluarga, Anton disambut dengan upacara adat setempat. (Anton-kr03

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: