fbpx

Bantu Sosialisasikan Keamanan, Kapolres Mimika Apresiasi Pers Kabupaten Mimika

Timika, APN – Kapolres Mimika mengapresiasi insan pers di Kabupaten Mimika karena selalu membantu mensosialisaikan situasi keamanan, sehingga keamanan di Timika tetap kondusif.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan pers sebagai kontrol bagi pihaknya dalam menjalankan tugas.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata

“Kami tidak pernah alergi dengan kritik. Kritik adalah salah satu hal yang membakar semangat kami untuk lebih maju, dan tentunya masih banyak hal yang perlu dibenahi, namun kami tidak bisa berjalan sendiri,” ujarnya saat ditemui Wartawan di Mapolres Mimika Jalan Agimuga, Mile 32, Kamis (01/07/2021).

Lanjutnya, keamanan menjadi kebutuhan bersama sehingga membutuhkan peran serta dari berbagai pihak dan stakeholder untuk membangun situasi keamanan yang baik.

“Aman menjadi kebutuhan kita bersama, tidak aman maka kita tidak bekerja, tidak aman maka hati kita tidak tenang,” ungkapnya.

Menurut Kapolres keamanan pun dipengaruhi faktor lain seperti kesejahteraan, dan pola pikir positif, sehingga keadaan kondusif dapat tercipta.

“Kita harus mengedepankan kebersaman dengan pikiran yang positif antar suku, agama, ras atau golongan. Maka keamanan di Timika tetap kondusif, kemajuan di Kabupaten Mimika pun dapat berjalan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengharapkan kepada TNI-Polri, Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga situasi keamanan di Kabupaten Mimika.

“Saya selaku Kapolres Mimika mengucapkn terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah berperan serta dalam membantu untuk menjaga keamanan di Kabupaten Mimika,” tutupnya. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: