fbpx

Bantu Amankan Wilayah, Ratusan Personil TNI Angkatan Darat Tiba di Timika

Timika, APN – Sebanyak 328 Personil TNI Angkatan Darat Satgas Yonif 315 Garuda dan 521 Dadaha Yodha (DY) tiba di Pelabuhan Porsite dengan Kapal KRI 592 dari Banjarmasin.

Berdasarkan pantauan antarpapuanews.com kapal tiba di Mimika pada Jumat (11/6) pukul 14.40 WIT, dengan membawa total 3 kompi personil gabungan dari Satgas Yonif 315 Garuda berjumlah 292 personil, dan Yonif 521 Dadaha Yodha (DY) berjumlah 36 Personil.

Setibanya di pelabuhan seluruh personil pun disemprot cairan disinfektan untuk menetralisir terjadinya penyebaran Virus Corona, seluruh personil juga melakukan rapid test Antigen.

Kasrem (174/ATW) Kolonel Arh Hamim Tohari mewakili Komandan Korem (Danrem) 174 ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko mengatakan personil akan bertugas selama 9 bulan untuk melakukan pengamanan di Wilayah Kabupaten Mimika, dan akan dibagi menjadi beberapa Pos.

Ratusan Prajurit TNI yang baru tiba di Mimika

“Mereka nanti akan dibagi menjadi beberapa Pos yang tersebar diseluruh Wilayah Kabupaten Mimika, yaitu di Banti, Aroanop, seputaran areal freeport, singa, jita, dan sebagainya, dengan jumlah yang relatif, yang disesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing, tugas mereka adalah untuk membantu mengamankan Wilayah Kabupaten Mimika dari berbagai potensi kerawanan,” jelasnya saat ditemui disela kegiatan.


Lanjutnya, seperti diketahui bersama Kabupaten Mimika ini adalah salah satu Daerah ekonomi yang berkontribusi besar kepada Negara, namun masih ada gangguan-gangguan keamanan yang terjadi.

“Batalyon Infantri 315 Garuda dari Kodam Tiga Siliwangi ini, diperintahkan langsung oleh Panglima TNI, untuk melakukan tugas Pengamanan di Wilayah Mimika,” tutupnya. (Anis-cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: