fbpx

Bank Mandiri Timika Jadi Kastip BI Rp. 250 M Jelang Idul Fitri

Timika, APN – Bank Mandiri Cabang Kabupaten Mimika dipercaya sebagai Kas Titipan (Kastip) Bank Indonesia karena selama ini juga telah dipercayai sebagai perwakilan Bank Indonesia di Kabupaten Mimika. Untuk Kastib itu Bank Mandiri Cabang Timika menyediakan dana sebesar 250 milyar menjelang hari raya Idul Fitri.

Kepala Cabang Utama PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Timika, Dagomes Lein saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (07/05) mengatakan, “Jadi BI untuk Kabupaten Mimika sendiri itu telah disiapkan limitnya Rp 250 milyar, sedangkan penggunaannya untuk seluruh anggota peserta atau seluruh bank-bank yang ada di Timika,” kata Dagomes.

Kepala Cabang Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Timika, Dagomes Lein (Foto: Anis-APN)

Sampai saat ini, kata Dagomes, dana Kastip sudah ditarik sebesar Rp149 milyar dan tersisa Rp101 milyar dan diprediksi bahwa permintaan akan terus meningkat sampai hari raya Idul Fitri.

“Tentunya dengan Kastip yang ada diproyeksi untuk memenuhi permintaan uang tunai dari semua bank jika terjadi kekurangan. Dan tidak ada limit untuk semua bank karena ini menyangkut long short, ” ungkapnya. (Anis-Cr02).

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: