Bangun Kesejahteraan dari Tingkat Keluarga, Pengurus TP-PKK Distrik Miru Dilantik

  • Bagikan
Foto bersama Kepala Distrik Mimika Baru Dedy Paokuma, Kepala Lurah, beserta anggota TP-PKK Distrik Miru yang baru dilantik. (Foto: Aji/APN)

Timika, APN – Pengurus TP-PKK dari delapan kelurahan dan satu kampung di Distrik Mimika Baru (Miru) secara resmi dilantik oleh Ny.Tey Meyti Paokuma di Hotel Grand Tembaga, Selasa (19/7/2022).

Pengurus TP-PKK yang dilantik berasal dari Kelurahan Koperapoka, Kwamki, Otomona, Wanagon, Perintis, Timika Jaya, Timika Indah, Sempan, dan Kampung Hangaitji.

Pelantikan pengurus TP-PKK ini disaksikan oleh Asisten Bidang Umum Setda Mimika, Kepala Distrik Mimika Baru, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Asisten Bidang Umum Setda Mimika, Hendritte Tandiyono mewakili Bupati Mimika mengatakan bahwa PKK merupakan pemegang peran penting dalam suatu gerakan untuk mensejahterakan masyarakat.

“PKK menjadi ujung tombak dari gerakan pembangunan masyarakat dari bawah (Keluarga), yang harus terus dipelihara dan dikembangkan,” ujarnya.

Hendrite pun berharap kader-kader PPK Distrik Miru dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat positif bagi masyarakat di Kabupaten Mimika, khususnya di Distrik Mimika Baru.

“Sinergi antara Pemerintah Kabupaten Mimika dan TP-PKK Kabupaten Mimika semoga dapat terjalin dengan baik, dengan terus bekerjasama dan saling mendukung untuk kebaikan bersama,” katanya.

Kegiatan pelantikan pun dilanjutkan dengan sosialisasi peningkatan efektivitas pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat di Wilayah Distrik Mimika Baru.

“Jadi kami lakukan sosialisasi soal kelembagaan, dan biasa kalau ada pelantikan kita lakukan penguatan kelembagaan,” ujar Sekretaris TP-PKK Distrik Miru, Endang Letsoin selaku narasumber disela kegiatan.

Adapun materi sosialiasi yang disampaikan meliputi 6 buku wajib PKK yakni buku daftar Tim Penggerak PKK dan kader PKK, bukuĀ agenda surat masuk/keluar, bukuĀ keuangan, bukuĀ notulen, bukuĀ inventaris, bukuĀ kegiatan.

Penulis: AjiEditor: Sani
  • Bagikan