Balita yang Hilang 9 Hari, Ditemukan Meninggal Dunia di Belakang Pemukiman Warga - Antar Papua News -
Berita  

Balita yang Hilang 9 Hari, Ditemukan Meninggal Dunia di Belakang Pemukiman Warga

Anggota gabungan Polres Mimika dan SAR Timika saat evakuasi balita dari belakang Sungai di Pomako belakang permukiman warga di RT 09, Distrik Mimika Timur, Rabu (3/8/2022). (Foto: Istimewa)

Timika, APN – Balita usia 2 tahun bernama Yosef Yufri yang dilaporkan tenggelam di Dermaga Kapal Pomako pada 25 Juli 2022 akhirnya ditemukan setelah hilang 9 hari. Korban ditemukan di belakang Sungai Pomako tepatnya di belakang permukiman warga RT 09, Distrik Mimika Timur, Rabu (3/8/2022).

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra melalui Kasi Humas, Ipda Hempi Ona mengatakan, mayat balita ditemukan warga bernama Anto, kemudian melaporkan ke Polsek KP3 Kawasan Pelabuhan Pomako.

“Sebelumnya, korban bersama ayahnya bernama Daud Pirau mancing ikan di atas Dermaga Pelabuhan Feri ASDP RT.08 Pomako pada Senin, 25 Juli 2022 sekira pukul 14.00 Wit,” kata Hempi, dalam keterangan tertulisnya.

Hempi mengatakan, Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian selama 7 hari dan tidak ditemukan Pencarian sempat dinyatakan berhenti di hari ke 7 oleh Basarnas Timika.

“Barulah hari ini korban di temukan di sungai Pomako belakang permukiman warga tersangkut di ranting-ranting pohon mangi-mangi dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi atau meninggal dunia dengan kondisi korban sudah mulai luka dan membusuk,” ujar Kasi Humas Polres Mimika.

Selanjutnya piket Polsek Pelabuhan Pomako dipimpin Kanit Propam, Aipda Ridwan bergabung bersama Polairud Resor Mimika di bantu Basarnas Mimika langsung mengevakuasi Korban dari TKP untuk selanjutnya di bawa ke RSUD Mimika.

“Pada saat ketemu keluarga korban masih mengenal dan mereka menjelaskan pada petugas Kepolisian bahwa mereka terima karena ini adalah musibah yang dialami keluarga,” tutupnya.

Penulis: AbiEditor: Aji
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: