Baksos Jadi Kegiatan Rutin Warga Kelurahan Dingo Narama - Antar Papua News -

Baksos Jadi Kegiatan Rutin Warga Kelurahan Dingo Narama

Timika, antarpapuanews.com – Kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS) adalah program dan sudah menjadi rutinitas di Kelurahan Dingo Narama yang dilakukan setiap hari Jumat.

“Saya sudah menyampaikan kepada Ketua RT 06 sebelumnya, bahwa jadwal hari ini berada di wilayah kerja RT 06, dan yang terlibat langsung dalam kegiatan ini tentu yang pertama adalah seluruh staff Kelurahan Dingo Narama, Ketua RT 06, masyarakat RT 06, PKK dan ada juga Bapak Ibu dari RT lain yang mengambil bagian dalam kegiatan ini,” jelas Oktovina Naa Kepala Kelurahan Dingo Narama saat ditemui wartawan seusai kegiatan di lokasi wilayah kerja RT 06, Jumat (4/12).

“Hal yang sama juga saya sampaikan ketika melakukan baksos di RT 12. Saya melihat bahwa masyarakat kurang antusias dalam kegiatan baksos yang ada di sekitar tempat tinggalnya, artinya bahwa masyarakat tidak terjun langsung ke lapangan untuk mengambil bagian dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Kegiatan baksos di RT 06 ini untuk membersihkan rumput-rumput dan sampah yang ada di sepanjang jalan RT 06.

“Harapan saya adalah semoga kegiatan berikutnya jangan terulangi lagi kurangnya antusias masyarakat, baik di RT 06 maupun di RT yang lain, dan semoga masyarakat lebih gereget lagi untuk terlibat dalam kegiatan baksos seperti ini,” ujarnya.

Disisi lain, Paulus Lesomar sebagai Ketua RT 06 juga mengatakan hal yang sama, “saya sering menyampaikan atau berupa imbauan, cuma semua itu kembali kepada masyarakat sendiri, kalau mau ikut serta dalam baksos berarti mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk langsung ke lokasi kegiatan untuk melakukan baksos”.

Ia menambahkan bahwa solidaritas masyarakat sangat rendah, padahal ini adalah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat untuk kita semua, melakukan pembersihan got atau parit dan sampah-sampah yang ada di sekitar kita, supaya kita terhindar dari segala macam penyakit, tambahnya. (Aniz)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: