fbpx
Berita  

Badan Pengurus PCI Mimika Resmi Dilantik

Foto bersama Asisten III Setda Mimik, Setda Mimika Hendritte Tandiono Sekretaris Umum Koni Mimika, Cesar Avianto Tunya, Ketua Umum Pengurus PCI Provinsi Papua, El Bahar Conoras dan Badan Pengurus PCI Mimika yang baru dilantik. (Foto : Istimewa)

Timika, APN – Badan Pengurus Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kabupaten Mimika Periode 2022 – 2026 resmi dilantik, Kamis (23/6/2022). Pelantikan tersebut berdasarkan SK Ketua Umum Pengprov PCI Papua Nomor 02/SK-PCI-Papua/VI/2022.

Ketua dan Badan Pengurus PCI Mimika tersebut dilantik oleh Ketua Umum PCI Provinsi Papua, El Bahar Conoras. Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka PCI dilanjutkan dengan penandatanganan SK pelantikan serta pemasangan pin PCI, serta penyerahan alat cricket kepada pengurus PCI Mimika yang berlangsung di Hotel Horison Ultima Jalan Hasanudin, Timika – Papua, Kamis (23/6/2022)

Ketua PCI Mimika Marjan Tusang berharap agar pengurus PCI Mimika yang dipercayakan ini agar saling bahu membahu memajukan olahraga Cricket di Kabupaten Mimika.

“Selaku aktivis olahraga, mari kita majukan olahraga cricket. Dengan cara menjaring atlit – atlit cricket di Mimika agar mampu bersaing dan berprestasi sampai ke tingkat internasional,” kata Marjan.

Menurutnya, pasca PON XX lalu olahraga Cricket di Papua kini dapat diandalkan untuk bersaing dan mengharumkan nama daerah.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus PCI Provinsi Papua, El Bahar Conoras mengatakan pelantikan pengurus PCI di tingkat Kabupaten/Kota se-Papua baru dimulai dari Kabupaten Mimika.

“Setelah pelantikan pengurus PCI Mimika kita akan lantik pengurus di empat Kabupaten/Kota lainya. Yakni Kabupaten Sarmi, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom,” kata El Bahar Conoras.

Pelantikan diprioritaskan untuk Lima Kabupaten/Kota, dalam pelantikan Pengcab diambil berdasarkan potensi-potensi yang dimiliki.

“Saat ini, kita mulai genjot pelantikan Pengcab karena untuk mengadakan pekan olahraga PCI di tingkat provinsi syaratnya harus sudah memiliki lima pengurus cabang (pengcab),” katanya.

El Bahar mengatakan, meskipun cabang olahraga Cricket di Papua baru terbentuk namun pada pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX lalu berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perak.

“PON kemarin, cabang Cricket dapat satu medali emas di nomor 6 putri dan medali perak di nomor 6 putra. Sehingga saat ini Cricket masuk olahraga prioritas. Olehnya itu, kita mulai melantik pengurus guna menjaring atlit-atlit untuk disiapkan menuju PON 2024 di Sumut dan Aceh,” terangnya.

El Bahar berharap kepada Pengcab PCI Mimika agar mampu bersaing dengan Pengcab Bali yang saat ini diandalkan untuk olahraga Cricket.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Mimika, Cessar Avianto Tunya, mengatakan kehadiran pengurus PCI Mimika menambah keanggotaan Cabor di KONI Mimika. Ia berharap bukan saja bertambah dari sisi organisasi olahraga tetapi juga mampu meningkatkan prestasi pada Cabor cricket karena ini adalah tugas dan tanggungjawab pengurus.

Kemudian, Asisten III Hendritte W Tandiyono mengatakan kepada pengurus dapat berpartisipasi dalam memajukan olahraga cricket di Mimika.

“Saya yakin bahwa pengurus yang baru ini mempunyai kinerja, wawasan untuk memajukan atlet-atlet cricket sampai di kancah internasional,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan agar cricket dikenal oleh anak – anak di Mimika, tentu harus dibuat pertandingan antar klub, tentu akan di dukung oleh Pemerintah.

Hadir dalam pelantikan Pengcab PCI Mimika diantaranya, Asisten III Setda Mimika, Bupati Mimika yang diwakili Asisten III Sekda Mimika Hendritte Tandiono dan Koni Mimika diwakili Sekretaris Umum, Cesar Avianto Tunya, dan Ketua Umum Pengurus PCI Provinsi Papua, El Bahar Conoras.

Writer: AnisEditor: Aji

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: