fbpx

Badan Pengurus IKBJ, Kabupaten Mimika Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

Timika, APN – Bupati Kabupaten Jayapura yang juga Ketua Forum Kepala Daerah Wilayah Tabi-Saireri Mathius Awoitauw resmi melantik Badan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Jayapura periode 2021-2024. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula salah satu hotel di Jalan Yos Sudarso, Jumat (19/3).

Berdasarkan hasil Musyawarah Besar IKBJ yang dilaksanakan pada 13 Maret 2021 lalu, disahkan sebagai ketua IKBJ periode 2021-2024 adalah Swingly Demena.

Maka dari itu sesuai SK Nomor 06/IKBJ-MMK/SK/III/2021, Swingly Demena dan pengurus terpilih lainnya pun dengan resmi dilantik.

Dalam sambutannya Mathius Awoitauw memberikan apresiasi Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob yang selalu mendukung forum IKBJ.

Lanjutnya, sebuah salam khas seperti yang ada di Mimika, tidak hanya sebuah bentuk komunikasi tetapi juga cara untuk menjalin kebersamaan.

Ketua Forum Kepala Daerah Wilayah Tabi-Saireri Mathius Awoitauw saat membacakan surat keputusan pelantikan badan pengurus IKBJ Mimika, Periode 2021-2024
Foto: Aji

“Salam itu kekuatan, untuk persaudaraan dan lambang kekeluargaan,” tegasnya.

Ia menambahkan, organisasi IKBJ dibentuk untuk mempersatukan persaudaraan, kekeluargaan, saling tolong-menolong juga berbagi kasih.

Dalam IKBJ, setiap anggota harus saling menghargai pendapat masing-masing anggota, juga menghormati setiap keputusan yang dibuat, sekecil apapun keputusan tersebut.

“Kita harus jujur dengan diri kita bahwa tidak ada yang sempurna, seperti halnya dalam mengambil keputusan, kalau pun yang lain lebih baik maka itu harus dihargai,” terangnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengungkapkan dengan adanya IKBJ diharapkan dapat merangkul seluruh masyarakat Jayapura yang ada di Kabupaten Mimika.

Adanya IKBJ juga merupakan sebuah warna baru bagi Kabupaten Mimika untuk mengisi keberagaman yang ada.

“Diharapkan dengan adanya pelantikan yang dilakukan dapat meningkatkan tenggang rasa antar anggota IKBJ serta dapat membantu membangun Kabupaten Mimika bersama dengan keluarga besar Kamoro dan Amungme serta Ikatan Keluarga yang lain,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Forum Masyarakat Tabi Bangkit (FMTB) Alberth Yoku, ada beberapa program yang dapat ditiru oleh IKBJ dari FMTB yakni dibentuknya pilar Tabi.

“Jadi dalam FMTB itu kami membentuk pilar pengurus, saya rasa itu bisa ditiru disini, pilarnya itu ada pilar Agama, Adat, Perempuan, Pemuda, Pengusaha, Intelek, Politik, dan Paguyuban,” paparnya.

Dirinya pun berharap adanya IKBJ dapat menjadi berkah bukan hanya bagi anggota, tetapi juga bagi masyarakat lain di Kabupaten Mimika, khususnya bagi Amungme dan Kamoro. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: