fbpx
Umum  

Babinsa Koramil 1710/04 Tembagapura Bagi-Bagi Bingkisan

Timika, APN – Komsos merupakan kegiatan rutin aparat teritorial terutama bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) kepada warga binaan.

Hal itu bertujuan untuk mendekatkan diri melalui interaksi secara langsung sehingga hubungan erat antara TNI dengan Rakyat dapat tercipta.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa dari Koramil 1710-04/Tembagapura dpp. Serma Indra Rukmana yang sedang melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga binaan di Kampung Kimbeli, Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika dengan membagi-bagikan bingkisan, Kamis (10/02/2022).

Bingkisan tersebut diberikan kepada sejumlah anak-anak yang tengah bermain di kawasan tersebut. Hal itu terbukti melalui dokumentasi yang diterima antarpapuanews.com.

Menurut Indra, kegiatan tersebut merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan serta sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.

“Komunikasi sosial merupakan salah satu metode binter TNI AD, melalui giat komsos, Babinsa akan dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi di wilayah teritorialnya, karena menjadi seorang Babinsa harus mampu beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya Indra dalam keterangan tertulis yang diterima antarpapuanews.com, Kamis (10/02/2022).

Sementara itu, diantara tujuan komsos adalah agar terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: