fbpx

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Mengajar Siswa di Tengah Pandemi Covid-19

Timika, APN – Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana melaksanakan kegiatan mengajar anak-anak Kampung Mimika Gunung Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika.

Dalam pers rilis yang diterima oleh APN pada Selasa (22/12). Sejak pemberlakuan proses belajar mengajar dengan cara Daring, terdapat kelebihan ataupun kekurangan yang terjadi di lapangan. Diantaranya banyak siswa dan orang tua yang tidak punya HP Android ataupun kurang bisa memahami cara mengoperasikan Handphone. Selain itu ada titik daerah tertentu yang signal internetnya lemah sehingga untuk Video Call agak susah.

Kondisi ini pun menarik perhatian Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana (Serda Panius Kogoya). Dengan program TNI peduli pendidikan, Serda Panius Kogoya turut serta membantu proses belajar para siswa-siswi Sekolah Dasar di wilayah Binaan Kampung Mimika Gunung Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika.

Pada kesempatan tersebut Serda Kogoya menerangkan bahwa, sampai saat ini pembelajaran tatap muka masih dengan sistem bergantian, jadi para pelajar mendapatkan tugas sekolah masih melalui sistem daring.

“Saya melakukan kunjungan dari rumah ke rumah untuk memberi materi pelajaran dan disambut bahagia oleh para pelajar yang sedang tidak ada jadwalnya masuk sekolah. Mereka senang lantaran bisa kembali mengikuti proses belajar meskipun tidak seperti saat mengikuti proses belajar di sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu, bapak Ronaldus (54) salah satu Wali Murid merasa senang dan bangga kepada Babinsa karena dalam kunjungan ke rumah para pelajar, bapak Babinsa tidak hanya memantau proses belajar mengajar, tetapi juga memberikan edukasi kepada pelajar dan orang tua. Selain itu Babinsa diapresiasi karena juga mengedukasi tentang tata cara mencegah penularan wabah virus Corona. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: