fbpx

Awas, Eltinus Omaleng Incar Kursi Gubernur

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng. (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – Bupati Mimika Eltinus Omaleng menegaskan, dirinya siap bertarung untuk memperebutan kursi gubernur, entah itu Gubernur Papua atau Gubernur Papua Tengah.

“Kalau utuh (Belum ada pemekaran-red) saya jadi 01 di sana (Gubernur Papua. Kalau pecah (ada pemekaran Provinsi Papua Tengah-red), saya ke sini dan tetap gubernur. Maju gubernur itu harga mati,” ujar Eltinus pada wartawan di Hotel Grand Mozza, Rabu (25/5/2022).

Eltinus menegaskan, dirinya sudah mempersiapkan pencalonan dirinya sejak sekarang. Baik itu perolehan dukungan parpol maupun persiapan anggaran.

“Semua sudah siap, untuk hadapi orang-orang ribut saya siap. Persiapan termasuk parpol dan amunisi (dana-red),” kata pria yang masuk daftar bupati terkaya di Papua ini.

Eltinus menambahkan, dirinya juga diikutkan pada poling-poling pemimpin masa depan Papua. Tapi di poling itu dia digadang-gadang jadi wakil gubernur, itulah yang ditampiknya.

“Yang kasih masuk nama saya di poling itu kan bukan dari kami, tapi dari kelompok mereka, ok kita Terima. Tapi mereka masukan saya di wakil. Itu salah. Saya bukan wakil, tapi saya siap maju 01 Papua,” tegasnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: