fbpx

Atasi Malaria, Lurah Wonosari Jaya Bantu Bagi Kelambu dan Sosialisasi ke Rumah Warga

Timika, antarpapuanews.com – Kasus malaria yang tinggi di Kelurahan Wonosari Jaya menggerakan Kepala Kelurahan Wonosari Jaya, Amir Gredenggo SE untuk ambil bagian dalam upaya pencegahan malaria.

Amir ketika diwawancara di kantor Kelurahan Wonosari Jaya, Distrik Wania, Jumat (9/10) mengatakan Ia bersama petugas kesehatan puskesmas Wania turun langsung ke rumah warga untuk membagi kelambu malaria.

Kendati suda diamanatkan oleh Pemkab Mimika melalui pemerintah distrik untuk mengawal pembagian kelambu namun menurut Amir, itu merupakan panggilan untuk lantaran kasus malaria yang tinggi di wilayah kerjanya.

“Pada Agustus-September kemarin, kasus malaria agak meningkat di kelurahan ini tetapi masuk di bulan Oktober ini, sudah menurun,” ungkapnya.

Menurut Amir pembagian kelambu anti nyamuk di wilayah Kelurahan Wonosari Jaya sudah rampung di sebanyak 7 RT.

“Sudah 7 RT yang sudah dapat bagian dari pembagian kelambu itu sendiri dengan jumlah 600 kelambu,” ujar Amir.

Menurut Amir pembagian kelambu berdampak pada kasus malaria yang menurutnya relatif menurun pada Oktober ini.

Selain mengatasi malaria dengan pembagian kelambu, Amir mengatakan pihaknya juga terjun langsung ke rumah warga untuk memberikan himbauan kepada warga terkait kebersihan lingkungan dan diri.

“Kami juga menegur para pengusaha ternak, dalam hal ini bagi yang punya kandang ayam tolong untuk rajin-rajin membersihkan lokasi usahanya, sehingga jangan mengganggu untuk kenyamanan orang lain,” tuturnya.(Aniz)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: