fbpx

ASN dan Masyarakat Mimika Diminta Ikut Semarakan PON XX dan Pesparawi XIII

Timika, APN – Melalui Intruksi No 10 tahun 2021 Bupati Mimika Eltinus Omaleng meminta masyarakat, pengusaha dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Kabupaten Mimika ikut menyemarakan PON XX dan Pesparawi XIII dengan memasang umbul-umbul atau pun atribut lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar mengatakan suksesnya pelaksanaan PON XX merupakan tanggungjawab semua pihak termasuk ASN dan masyarakat.

“Minggu lalu bapak bupati mengeluarkan intruksi no 10 tahun 2021 tentang semarak pelaksanaan PON dan Pesparawi, jadi penyelenggaraan dua event itu tidak hanya tanggungjawab dari panitia tetapi tanggungjawab kita semua, termasuk PNS yang ada di lingkup Kabupaten. Jadi bapak ibu PNS dan pimpinan OPD dapat menghias dan pemasangan umbul-umbul, stiker, baliho ataupun banner guna menyemarakan dua gelaran dua kegiatan tersebut,” ujarnya dalam apel pagi, di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (6/09/2021).

Lanjutnya, sebagai tuan rumah Mimika harus memberikan kesan yang baik dan positif, agar peserta maupun kontingen mau untuk kembali ke Mimika jika ada event yang digelar.

“Kurang lebih tanggal 19 atlet, official dan tamu undangan akan hadir di Mimika, inilah tanggungjawab kita bersama, kita harus menunjukan bahwa kita tuan rumah yang baik, sehingga memberikan kesan yang positif, agar nantinya mereka dapat kembali lagi dalam gelaran kegiatan yang lain,” imbuhnya.

Ia kembali menegaskan peran ASN, Honorer, dan masyarakat sangat penting untuk mendukung Sub PB PON XX Mimika dan Panitia Pesparawi XIII dalam mensuksekan dua gelaran ajang tersebut.

Salah satu peran tersebut adalah dengan menjaga kebersihan kota, dan mengingatkan jika masih ada masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

“begitu juga pelaku usaha, masyarakat, BUMN dan BuMD, tolong lakukan sosialisasi jika ada toko ataupun kantor yang masih belum memasang umbul-umbul dalam rangka mensukseskan PON,” katanya.

Selain dua gelarang tersebut, Mimika dalam waktu dekat juga akan menjadi tuan rumah rapat Paripurna Daerah DPD KNPI se tanah Papua.

“Cukup banyak kegiatan setelah PON  dan Pesparawi yang akan diadakan contohnya konferensi kingmi yang yang juga dipercayakan ke Mimika jadi semua pihak harus bisa mendukung kegiatan-kegiatan tersebut,” tutupnya. (Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: