fbpx
Umum  

Asdep Kemenko Polhukam Cek Kesiapan Venue

Timika, APN – Asisten Deputi 1/V Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Brigjen TNI M. Sujono bersama tim mengujungi Mimika untuk mengecek kesiapan venue PON XX.

Suasana rapat kunjungan Asdep I/V Kamtibmas Kemenko Polhukam Brigjen TNI M Sujono (Tengah kanan)

“Kami datang untuk meninjau venue sekaligus dalam rangka kegiatan Indonesia Tertib berkaitan dengan protokol kesehatan,” katanya saat ditemui wartawan di Kantor Sub PB PON XX Klaster Mimika, Rabu (22/9/2021).

PON XX diharapkan tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

“Kita akan terus memantau dengan cara berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” katanya.

Sujono menambahkan setelah mendengar penyampaian ketua harian Sub PB PON XX Mimika, ia berharap venue yang masih dikerjakan harus segera diselesaikan sehingga tidak menggangu jalannya penyelenggaraan.

“venue yang masih dalam perbaikan, diharapkan dalam waktu singkat bisa segera diselesaikan,” ungkapnya.

Ditemui dikesempatan yang sama Ketua Harian Sub PB PON XX Klaster Mimika Marthen Paiding mengatakan kunjungan yang dilakukan menjadi bentuk motivasi bagi  penyelenggara untuk segera menyelesaikan venue yang masih belum sepenuhnya rampung.

“Memang tadi saya sampaikan (dalam rapat) jika besok ada pertandingan di terbang layang tetapi masih ada beberapa perbaikan yang perlu dilakukan, mudah-mudahan hari ini sudah siap,” katanya.

Ditanya mengenai mekanisme protokol kesehatan bagi penonton di venue, Marthen mengatakan seluruh penonton harus memiliki kartu vaksinasi dan memiliki akun aplikasi peduli lindungi.

“Jadi nanti kita akan cek kartu vaksinasi itu melalui aplikasi peduli lindungi, jadi ketahuan mana yang sudah vaksin mana yang belum, kemudian untuk kuota penonton, sampai saat ini kami belum ada petunjuk, tetapi sudah ada kebijakan jika PON XX harus ditonton langsung,” tutupnya. (Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: