fbpx
Umum  

Apel Siaga TNI-POLRI Perketat Penjagaan Gereja Jelang PASKAH

Timika, APN – Sebagai wujud dalam memberikan rasa nyaman, aman dan tentram bagi umat Kristiani yang akan menjalani ibadah Paskah mulai Jumat Agung, (02-05/04) 2021, TNI-Polri menggelar Apel Siaga di Lapangan Timika Indah bersama pasukan untuk memperketat pengamanan di Gereja-Gereja di Kabupaten Mimika, Kamis (01/04).

Dalam pelaksanaan gelar apel bersama pasukan TNI – Polri ini, juga dilibatkan ormas-ormas masyarakat yang peduli keamanan Kabupaten Mimika.

Gelar apel bersama pasukan ini dipimpin Danlanud Yohanis Kapiyau, Letkol Pnb Surano dengan didampingi pimpinan-pimpinan satuan TNI-Polri yang ada di Timika.

Gelar Apel Siaga Pasukan TNI – POLRI diikuti Ormas dalam rangka perketat pengamanan Mimika dan Ibadah PASKAH. (Foto: Anis_APN)

“Gelar apel bersama pasukan ini, yang dilaksanakan untuk memberikan rasa nyaman, aman dan tentram bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Paskah.” jelas Danlanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb. Surano.

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas kehadiran seluruh personil baik TNI-Polri maupun ormas-ormas masyarakat yang sudah ikut dalam apel ini. Jadi harapan kita semua yaitu dengan kehadiran kita, saudara-saudara kita bisa melaksanakan ibadah dengan aman, nyaman dan lancar,” ungkap Danlanud Surano menambahkan.

Seusai apel juga dinyatakan Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata bahwa, untuk total keseluruhan personil gabungan baik TNI-Polri dan ormas-ormas masyarakat itu kurang lebih ada 1000 personil.

“Jadi selain personil gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan di setiap Gereja-gereja, diharapkan juga pemuda-pemuda Gereja untuk ikut memantau. Karena mereka lebih tahu,” ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, selain personil melakukan pengamanan di Gereja-gereja, juga akan dilakukan patroli rutin

“Patroli ini bukan hanya antisipasi masalah teror saja, tapi antisipasi masalah gangguan keamanan lain pada saat menjelang perayaan Paskah,” ujar Kapolres.

Pada Kesempatan yang sama juga ditambahkan Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya bahwa kegiatan pengamanan yang dilaksanakan ini dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan tentram, dan nanti akan diatur untuk penjagaanya, ” ungkap Dandim. (Anis_Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: