fbpx

Apel Pagi, Assiten III Ingatkan Pimpinan OPD dan PPTK Genjot Pembangunan

Suasana apel pagi di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika. (Foto: Dok/APN)

Timika, APN – Assisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Mimika Hendriette Tandiono meminta para Pimpiman Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) untuk segera melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik.

Hal tersebut ditekankan Hendriette saat memimpin apel pagi mewakili Bupati Mimika di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (23/5/2022).

Menurut Hendriette kegiatan perlu segera dilaksanakan karena beberapa saat lagi sudah memasuki Triwulan II Semester I, sementara penyerapan anggaran masih rendah.

Hendriette melanjutkan selain penyerapan, Pemkab Mimika juga akan segera menyusun draf Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2023.

“Kita (Pemkab Mimika) sebentar juga akan menerima hasil laporan audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP),” ujarnya.

Hendriette kembali menegaskan agar Kepala OPD dan PPTK untuk mengenjot pekerjaan baik fisik dan non fisik agar lebih cepat.

“Bagi (Kepala OPD dan PPTK) yang sudah selesai (pekerjaan berjalan) langsung buat laporan pertanggungjawaban,” tegasnya.

Hendriette juga mengingatkan kepada kepala OPD dan PPTK, jika ada kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan pada tahun anggaran 2022 maka seger diajukan ke tim anggaran.

“Sesuai petunjuk pak Sekda agar diajukan ke tim, supaya nanti dilihat apakah direvisi atau seperti apa,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: