fbpx

APBD P 2021 Mimika Diprediksi Sebesar 4 Triliun

Timika, APN – Pemerintah Kabupaten Mimika sudah menyerahkan materi pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun anggaran 2021 dengan proyeksi nilai sekitar 4 Triliun.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar mengatakan usai materi tersebut diserahkan rencananya pihak Pemkab Mimika beserta DPRD akan segera melakukan pembahasan.

Ilustrasi

“Mudah-mudahan minggu depan kita sudah bisa melakukan pembahasan, sekaligus persiapan untuk melakukan sidang paripurna APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021,” katanya saat ditemui Wartawan di Jalan Yos Sudarso, Kamis (5/8/2021).

Sekda menambahkan proyeksi APBD P sebesar 4 Triliun tersebut berasal dari beberapa sumber seperti bagi hasil PT Freeport Indonesia, Dana Reguler, juga Dana Alokasi Umum.

“Proyeksinya 4 Triliun lebih, itu ada penambahan dari PTFI, dana reguler, bagi hasil, DAU, semua sudah dihitung dan diproyeksikan sekitar 4 itu,” katanya.

Ditanya soal adanya kemungkinan defisit seperti pada tahun 2020 akibat proyeksi yang tak sesuai dengan hasil, Sekda berharap hal tersebut tidak terjadi, sehingga program kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan saat ini, dapat berjalan dengan efektif meskipun ditengah pandemi.

“Dengan proyeksi 4 Triliun itu diharapkan bisa menyelesaikan kegiatan pembangunan yang tertunda di tahun 2021, sekaligus hutang refocusing sebesar 244 Miliiar sekian,” tutupnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: