fbpx

Antisipasi Musim Hujan, Karang Taruna Kelurahan Waioti Gelar Aksi Bersih Lingkungan

Maumere, antarpapuanews.com – Puluhan pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Kelurahan Waioti, melakukan aksi kebersihan lingkungan di wilayah Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Propinsi NTT pada hari Sabtu (21/11) pagi.

“Kegiatan tersebut merupakan antisipasi terhadap perubahan iklim menjelang musim penghujan,” ujar Yohan Gustaf Romeo saat diwawancarai wartawan disela-sela kegiatan.

Aksi bersih-bersih tersebut berlangsung dari pukul 07.00 pagi hingga selesai yang berlangsung dibeberapa titik yakni wilayah sepanjang Jl. Jenderal Sudirman, lorong dan selokan dari Sinta Pub hingga ke belakang Hotel Permata Sari.

Romeo mengatakan, menjelang musim hujan dan sebagai bentuk antisipasi penyakit DBD maka Karang Taruna Waioti melakukan aksi bersih-bersih di beberapa titik di wilayah Kelurahan Waioti. Lanjutnya Ia sebagai tim pemantau jentik nyamuk kami juga sekaligus mengontrol jentik-jentik nyamuk yang ada di Kelurahan Waioti.

Selain Karang Taruna, organisasi perhimpunan mahasiswa, BEM Universitas Muhammadiyah Maumere, Mapala, dan beberapa organisasi lainnya serta beberapa komunitas yang ada di kota Maumere juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih bersih lingkungan tersebut. Kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut dilaksanakan mulai dari lingkungan RW 001 hingga ke lingkungan RW 009, Kelurahan Waioti.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut menjadi kegiatan rutin dan akan dilaksanakan setiap Minggu.

“Semoga dengan adanya kegiatan tersebut lingkungan Kelurahan Waioti menjadi bersih dan masyarakatnya menjadi sadar akan kebersihan, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dan tidak membuang sampah sembarangan,” harap Romeo.

Selain melakukan aksi bersih-bersih, anggota Karang Taruna Kelurahan Waioti juga mengimbau masyarakat sekitar agar tidak membuang sampah di sembarang tempat. (Nkan)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: