Anggota DPRD Saleh Alhamid Mimika Resmi Polisikan Kepala Karantina Timika - Antar Papua News -

Anggota DPRD Saleh Alhamid Mimika Resmi Polisikan Kepala Karantina Timika

Anggota DPRD Mimika, Saleh Alhamid (Foto: Dok/APN)

Timika, APN – Merasa dilecehkan, Anggota DPRD Mimika, Saleh Alhamid akhirnya resmi melaporkan Kepala Kantor Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Timika ke Polres Mimika dengan perkara pencemaran nama baik, Selasa (2/8/2022).

Pelaporan Saleh tersebut tertera di Laporan Polisi (LP) bernomor: LP/B/559/VIII/Papua/ Res Mimika tertanggal 02 Agustus Tahun 2022.

Saat dikonfirmasi APN, Saleh mengatakan, dirinya memutuskan untuk melaporkan Kepala Stasiun Karantina setelah dirinya diperiksa oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Mimika pada Senin (1/8/2022).

“Saya menunggu sampai BK DPRD melakukan pemeriksaan atau mengambil keterangan dari saya, baru saya melaporkan. Kenapa? Tentunya supaya hasil dari pemeriksaan Badan BK itu harus saya ketahui persis, juga oleh BK selaku yang dipercayakan DPRD dalam hal ini menyangkut masalah hal-hal yang berhubungan dengan kode etik DPR,” jelas Saleh Alhamid saat dihubungi via telepon, Selasa (2/8/2022) malam.

Saleh menjelaskan, usai diperiksa BK DPRD, terbukti menurut versi BK DPRD, bahwa dirinya tidak terikat sedikit pun sebagai pemasok 113 sapi ke Timika. BK selain mengambil keterangan dari dirinya, juga mengambil keterangan dari pemasok sapi yang sesungguhnya.

Saleh menambahkan, dirinya memberanikan diri melaporkan balik karena pihak Karantina juga telah telah menyerahkan berkas yang ada tanda tangannya. Sehingga seolah-olah dapat dikategorikan atau didefinisikan sebagai pemilik hewan sapi.

“Sampai saat ini, saya belum tau, kira-kira apa yang dimaksud dari Karantina bahwa saya sebagai pemasok sapi. Jadi, satu – satunya cara untuk menjernihkan nama saya yaitu harus melalui proses hukum, dan saya bersedia diambil keterangan, baik siang maupun malam oleh kepolisian,” pungkasnya.

Penulis: AnisEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: