fbpx

Anggota DPRD Mimika Dukung Langkah Bupati Hentikan Sementara Aktivitas Persiapan PON XX

Timika, APN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika mendukung langkah yang diambil oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng untuk menghentikan sementara aktivitas pelaksanaan PON XX klaster Mimika.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan, saat ditemui Wartawan di Gedung DPRD Mimika Jalan Cendrawasih, Selasa (08/06/2021).

Felix mengatakan dukungan tersebut diberikan lantaran Ia menilai Pemerintah Daerah (Pemkab) Mimika sudah banyak mengeluarkan anggaran yang bersumber dari APBD. Namun PB PON Papua belum memberikan dukungan kepada Pemkab Mimika yang merupakan salah satu daerah dijadikan tempat penyelenggaraan.

Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan

“Kita juga mengeluarkan anggaran yang cukup besar untuk menunjang PON, namun kita hanya mendapatkan operasional kurang lebih sebesar 100 Miliar, dan itu tidak ada artinya. Sehingga wajar kalau Bapak Bupati dan timnya mengeluarakan kebijakan itu (menghentikan sementara) aktivitas PON di Mimika,” ucapnya.

Anggaran yang diminta oleh Pemkab Mimika menurutnya bertujuan untuk menunjang pelaksanaan PON XX secara maksimal.

Lebih lanjut kata Felix, Pemkab Mimika telah membangun fasilitas umum baik infrastruktur jalan sampai ke venue-venue dan pelepasan lahan, semua itu dilakukan untuk mendukung pelaksanaan PON XX dan anggaran yang dikeluarkan tidaklah kecil.

“Pada pembahasan kami (eksekutif dan legislatif) berdebat ngotot-ngototan, dan dapat sororatan dari masyarakat terkait usaha mendukung pelaksnaan PON XX ini, sehingga sangat wajar kalau Bupati mengambil sikap tersebut,” ujarnya.

Selain itu, langkah eksekutif dan legislatif memfokuskan anggaran pada PON, bertujuan agar masyarakat juga bisa merasakan khususnya di bidang perekonomian, sehingga dengan adanya PON ini, para pengusaha mendapatkan manfaatnya. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: