fbpx

Anggota DPRD Akan Dorong Pengadaan Armada Pengangkut Sampah

Anggota Komisi A DPRD Mimika Tobias Maturbongs (foto: Istimewa/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Volume sampah yang meningkat setiap harinya di kota Timika tidak sebanding dengan armada pengangkut sampah yang dimiliki oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika.

Anggota Komisi A DPRD Mimika Tobias Maturbongs, di kantor DPRD Mimika, Jumat (25/9) mengatakan anggota legislatif perlu mendorong untuk pengadaan armada. Lagi pula armada yang dimiliki DLH sekarang banyak yang sudah termakan usia dan baketnyapun banyak yang rusak.

“Diharapkan dengan adanya penambahan armada nanti bisa menakomodir sampah di Timika setiap harinya untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir di Iwaka,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tahun 2020 tersisa 3 bulan lagi, dan ada dua event besar yang akan dilaksanakan di Mimika yaitu Pesparawi dan PON XX. Untuk itu persoalan mendasar seperti sampah perlu di perhatikan dari sekarang.

“Karena ini kan kita ada dua event yang nanti akan dilakukan di Timika untuk itu kita harus membuat kota ini bersih,” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, karena dampaknya akan dirasakan oleh masyarakat juga. Warga diminta membantu pemerintah untuk membuang sampah pada jam yang ditentukan sehingga saat aktifitas masyarakat nantinya tidak ada sampah berserakan dimana-mana.

“Kepada masyarakat supaya jangan buang sampah sembarangan jangan mengeluh apabila mendapat sampah karena itu semua kembali lagi dari kita sendiri Dinas Lingkungan Hidup sudah berupaya semaksimal mungkin untuk sampah tetapi armada yang kurang, personilnya juga kurang jadi masyarakat diminta untuk buang sampah pada tempatnya supaya mereka datang dan tinggal angkut saja,” katanya. (mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: