Anggaran Jadi Biang Kerok, Minimnya Pengawasan Protokol Kesehatan - Antar Papua News -

Anggaran Jadi Biang Kerok, Minimnya Pengawasan Protokol Kesehatan

Bupati Mimika Eltinus Omaleng, saat ditemui di Gedung DPRD Mimika, Selasa (13/10)
Bupati Mimika Eltinus Omaleng, saat ditemui di Gedung DPRD Mimika, Selasa (13/10)

Timika, antarpapuanews.com – Bupati Mimika menyayangkan minimnya pengawasan protokol kesehatan pada siang hari. Padahal menurut peraturan Adaptasi Kebiasaan Baru yang telah disetujui pihak terkait harus melakukan pengawasan protokol kesehatan terutama di ruang publik.


Menurut Bupati, sesuai dengan peraturan yang telah disetujui oleh Forkopimda serta Pemerintah Kabupaten Mimika beberapa waktu lalu, pengawasan seharusnya juga dilakukan pada siang hari.


“Peraturan kan sudah ditanda tangan, tetapi saya lihat siang-siang ini tidak ada yang kerja padahal kita tetapkan untuk swiping masker di siang hari. Kalau malam kan orang sudah tidur,” ujar Bupati Mimika, Eltinus Omaleng saat ditemui di Gedung DPRD Mimika, Selasa (13/10).


Ia menambahkan seharusnya di sepanjang jalan ada penjagaan baik pada siang dan malam hari, tetapi sepanjang pantauan yang dilakukan tidak ada petugas yang berjaga.


“Ada orang yang harus jaga, tetapi selama ini tidak ada, mungkin mengingat anggaran atau apa?,” ujar Bupati sembari berkelakar.


Lanjutnya, masalah anggaran memang menjadi kendala, rencananya pihaknya akan berbicara dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika dalam rangka membahas APBD-P.


“Sebentar sore (Selasa) kita akan gelar pembukaan pembahasan APBD P dengan DPRD Mimika, nanti kita lihat kalau ada kelebihan kita akan berikan sebagai dana operasional (petugas jaga),” jelasnya. (Eye)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: