Aneka Produk Kuliner di sekitar Halaman Venue Judo dan Tarung Derajat dan Harapan Pedagang. - Antar Papua News -

Aneka Produk Kuliner di sekitar Halaman Venue Judo dan Tarung Derajat dan Harapan Pedagang.

Aneka jajanan kuliner mewarnai tempat UMKM yang disediakan Bidang Sosial Ekonomi SUB PB PON XX PAPUA Kluster Mimika.

Timika, APN | Aneka jajanan dan jualan khas Papua mewarnai halaman gedung Emeneme Yauware yang menjadi Venue Cabor Judo dan Tarung Derajat, PON XX PAPUA 2021. (Mimika, 01/10/2021)

Pada saat meliput serba-serbi PON XX Papua 2021, wartawan antarpapuanews.com mengunjungi pedagang kopi yang biasanya disapa Abang Yus. Deliau adalah seorang distributor kopi dari brand KOPI NEREG yang bertempat di Jl. Kartini depan jalur II Mimika Papua. Menurut pengakuannya, semenjak berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional XX Papua di Mimika, ia berkesempatan mempromosikan produk-produk kopinya di lokasi UMKM yang telah disediakan oleh Bidang Sosial Ekonomi SUB PB PON Kluster Mimika.

Ia mengatakan bahwa semenjak berjualan di tempat yang disediakan, pendapatannya bisa mencapai satu juta per-harinya selama kegiatan PON berlangsung. Khususnya di area sekitar Venue Judo dan Tarung Derajat tersebut.
“Pendapatan saya selama berjualan disini sehari bisa sampai satu jutaan lebih”, ungkapnya.

Adapun kopi yang dijual olehnya diantaranya adalah kopi jenis Robusta dan Arabica yang diimpor langsung dari pegunungan Papua, yakni Yahukimo dan Wamena. Kopi asli Papua ini sangat laris di pasaran, karena cita rasanya yang khas dan sangat memanjakan lidah para pecinta kopi yang tengah berkunjung di tempat tersebut.

“Kopi yang saya jual ada dua jenis yaitu Robusta dan Arabika, yang masing-masing regionnya adalah Yahukimo dan Wamena, dan Alhamdulillah dengan rasanya yang khas, keduanya sangat diminati pengunjung”. Tambahnya.

Karena para peserta PON XX PAPUA berasal dari berbagai daerah di Indonesia, ia juga berharap semoga dengan adanya keegiatan ini, tidak hanya kopi namun semua produk dari teman-teman UMKM dapat dikenal dimata masyarakat Mimika khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, sehingga dapat meningkatkan nilai jual yang lebih baik kedepannya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, saya berharap produk dari semua teman-teman UMKM dapat dikenal dimata masyarakat Mimika khususnya dan Indonesia pada umumnya sehingga dapat meningkatkan nilai jual yang jauh lebih baik kedepannya. Karena yang kita tahu, para kontingen atau peserta yang datang bertanding di Mimika adalah peserta dari berbagai daerah yang ada di Indonesia”, tutupnya. (Wahyu***)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: