fbpx

Anak Tenggelam di Kali Waga Waga, Ditemukan Meninggal di Kedalaman 7 Meter

Tim SAR Timika, saat melakukan pencarian terhadap korban di Kali Waga Waga  Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika Senin (6/6/2022). (Foto: Istimewa)

Timika, APN – Seorang anak diketahui bernama, Jastin Nahumury (14) tenggelam di tempat  rekreasi Kali Waga Waga, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Senin (6/6/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M. Randang, melalui Kasubsie Operasi Kantor SAR Timika, Syahril mengatakan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, menerima laporan dari keluarga korban Ageth Rompe.

Dalam laporannya, korban Jastin bersama rekan-rekanya tengah asik mandi di kali Waga-Waga. Tiba-tiba Jastin meminta tolong kepada teman-temanya untuk ditarik ke tepian sungai. Namun usaha yang dilakukan teman-temanya gagal dan Jastin tidak terlihat lagi atau tenggelam.

“Kita langsung memberangkatkan Tim SAR Gabungan dengan peralatan pendeteksi bawah air Aqua Eye dan peralatan selam menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban,” ujarnya.

Setelah melakukan pencarian menggunakan Aqua Eye, lokasi korban di bawah air bisa terdeteksi. Selanjutnya Tim SAR melakukan penyelaman menggunakan alat selam dan korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di dasar kali pada kedalaman 7 meter.

Korban langsung dievakuasi menuju RSMM Timika untuk diserahkan ke pihak keluarga korban.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR diusulkan tutup dan Potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.

Writer: AbiEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: