fbpx

Amankan Pelaksanaan PON XX Mimika, Polres Libatkan Berbagai Unsur

Timika, APN – Polres Mimika selaku pelaksana bidang keamanan di Sub PB PON Klaster Mimika akan mengajak berbagai unsur guna mengamankan pelaksanaan PON XX di Mimika.

Wakapolres Mimika yang juga Koordinator Bidang Keamanan, Kompol Sarraju menyebutkan pihaknya menyiapkan sebanyak 1.938 personel yang terdiri dari Anggota Polri, TNI, Pol PP, Dinas Perhubungan serta melibatkan unsur masyarakat di dalamnya.

Wakapolres Mimika Kompol Sarraju

“Berkaitan dengan pengelolaan kamtibmas, kita juga berdayakan masyarakat,” ujarnya saat ditemui Wartawan usai Rapat Koordinasi Teknis Bidang I Sub PB PON Mimika di salah satu hotel yang terletak di Jalan Hasanuddin, Rabu (19/5/2021) malam.

Sarraju menjelaskan jika keterlibatan berbagai unsur tersebut tidak terlepas dari keputusan Polda Papua sebagai penanggungjawab keamanan dalam pelaksanaan PON XX secara luas di Papua.

“Kami dari Polres Mimika yang menilai dan memberikan saran, pertimbangan ke Polda Papua,” terangnya.

Terkait teknis pengamanan, Sarraju menjelaskan pengamanan bukan hanya berpusat pada venue pertandingan, namun mencakup hampir seluruh kota hingga masuk ke hal-hal yang berkaitan dengan peralatan atlet.

“Pengamanan ini mencakup, kedatangan atlet, official kontingen bahkan VVIP, kemudian di penginapan bahkan pertandingan. Kami juga sudah memikirkan, situasi,” jelasnya.

Agar skenario pengamanan yang sudah direncanakan ini berjalan baik, pihak Kepolisian Resor Mimika akan memberikan pembekalan yang fokus pada pengamanan event olahraga.

“Beberapa titik rawan di ring-ring luar juga akan kita atensikan agar ada fokus pengamanan. Sehingga tidak mempengaruhi keberlangsungan event PON ini,” tegasnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: