fbpx

Alasan Kesehatan, Dinas Pendidikan Percepat Hari Libur

Timika, antarpapuanews.com – Pemerintah Kabupaten Mimika berencana mempercepat libur sekolah untuk siswa siswi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SD dan SMP).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jenni O Usmani mengatakan tujuan percepatan hari libur tersebut bertujuan agar anak bisa lebih cepat beristirahat dari kegiatan belajar online. Menurut rencana libur akan dimulai pada 28 November 2020 mendatang.

Menurut, Jenni terdapat akibat negatif pembelajaran online, yang diterima oleh siswa karena lebih banyak menghabiskan waktu didepan gawai dan komputer.

“Belajar online ini kan juga berdampak buruk, bagi kesehatan mata. Karena itu kami memutuskan untuk mengambil kebijakan meliburkan siswa dan siswi ini lebih cepat,” tegasnya, saat ditemui wartawan di Kantor Bappeda Mimika, Senin (16/11).

Jenni juga mengungkapkan untuk pembelajaran online dan apapun itu tidak semaksimal belajar didalam kelas. Karena menurutnya pembelajaran berhubungan langsung dengan pembelajaran dan anak butuh bimbingan dari guru.

Ia juga menyinggung hingga kini Dinas Pendidikan belum berani membuka KBM di Sekolah-sekolah, karena menghindari cluster baru penyebaran covid.

“Saya tidak punya hak untuk suruh masuk. Kami tidak mau gegabah dalam hal ini karena belum ada instruksi langsung. Meski ada desakan dari legislatif juga masyarakat,” paparnya. (Eye)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: