Alarm Bagi Sepak Bola Wanita Mimika

Para pemain Galanita Mimika sebelum bertanding melawan Persitoli Tolikara, di stadion mandala, Jayapura, Selasa (25/1/2022)/ foto: istimewa

Timika, APN – Tim Galanita Mimika mengalami kekalahan telak saat melawan Persitoli Tolikara pada laga Kompetisi Pertiwi Cup 2021 putaran pertama yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (25/1/2022) kemarin.

Menurut keterangan tertulis yang diterima antarpapuanews.com, Rabu (25/1/2022) sore, Tim Galanita Mimika kalah dengan skor yang cukup telak 9-0. Kekalahan tersebut seolah menjadi “alarm” agar ada kompetisi kecil dan rutin yang digelar, sehingga pengalaman bertanding juga kemampuan srikandi tanah amungsa bumi kamoro lebih terasah.

Pada pertandingan tersebut, gol tim Persitoli masing-masing dicetak oleh Barbalina Salampessy menit (10?,21?,39?,83? dan 85), Feni Binbarek (32?,34?, 70?), dan Ina Paulanda Wetipo (60′).

Pada babak pertama Tim Galanita Mimika kebobolan 5 gol dari Persitoli Tolikara. Dominasi Persitoli tetap tak terbendung dengan menyarangkan 4 gol lagi. Skor 9-0 untuk Persitoli bertahan sampai pertandingan usai.

Manager Tim Galanita Mimika, Elisabeth Cenawatin saat diwawancarai usai pertandingan mengatakan merasa bangga terhadap anak-anak Galanita Mimika yang bertanding hari ini terlepas dari hasil yang didapatkan.

“Meskipun kalah namun mereka bermain cukup bagus, hanya kekurangan mereka, mungkin karena baru keluar kandang jadi ada rasa grogi, juga karena persiapan tim yang kurang matang,” katanya.

Elisabeth juga mengakui keunggulan tim Tolikara yang bermain secara luar biasa, hasil pertandingan hari ini menurutnya akan jadi pelajaran berharga bagi tim untuk lebih disiplin dalam bermain.

Saat ditanya tentang program pembinaan Galanita di Mimika, Elisabeth mengatakan di tahun 2022 ini, Galanita Mimika akan menjaring dan merekrut pemain dari klub-klub bola serta melakukan turnamen-turnamen yang lebih baik lagi.

Sementara itu Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Mimika Michael R Gomar mengatakan untuk leg ke dua yang ditandingkan keesokan harinya, ia berharap
pemain Galanita Mimika bisa mengimbangi permainan Persitoli Tolikara.

“Kehadiran tim Persemi Galanita Mimika ini memberi kebanggaan bagi mereka (Asprov dan Exco Provinsi Papua), dan mereka juga bangga dengan melihat juga memberikan penghargaan atas keikutsertaan serta permainan yang ditunjukan Persemi Galanita Mimika yang cukup bisa mengimbangi Persitoli Tolikara, walaupun hasilnya jauh 9-0, tapi kualitas pemain dari Persemi Galanita Mimika tidak terlalu berbeda jauh dengan Persitoli Tolikara,” katanya saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (26/1/2022).

Michael melanjutkan apa yang diraih oleh Galanita Mimika diharapkan dapat menjadi pelajaran berharga dan setelah ini, akan dilakukan kegiatan menggalakkan kompetisi lokal.

“Kompetisi bukan saja akan dilakukan untuk Persemi tapi juga Galanita dan Futsal, pemain dari kompetisi tersebut yang akan direkrut menjadi tim inti kabupaten.
Nantinya para pemain ini akan dipersiapkan untuk mengikuti TC, touring baik dengan klub lokal Timika, maupun yang ada di luar Timika, karena ini program kerja Askab di Tahun 2022,” tutupnya

Kompetisi Pertiwi Cup 2021 Leg 2 akan kembali digelar pada hari Kamis (27/1/2021) di lapangan Mandala sesuai jadwal yang dikeluarkan panitia pelaksana kompetisi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: