fbpx

Aksi Saling Serang Antar Dua Kelompok, Berhasil Diamankan TNI-Polri

Timika, APN – Aksi saling serang antar dua kelompok masyarakat di Jalan Sesna dekat pertigaan Jalan Kartini Ujung dan Patimura Ujung ,Senin (28/06/2021) sore, berhasil ditenangkan oleh pihak keamanan dalam hal ini TNI-Polri.

Berdasarkan pantauan antarpapuanews.com aksi saling serang antara dua kelompok menggunakan alat tajam tersebut diduga dipicu persoalan lahan. Perselisihan antara dua kelompok masyarakat yang saling serang ini sempat membuat masyarakat di sekitar lokasi panik dan ketakutan.

Pihak kepolisian dalam hal ini Polres Mimika dengan dibantu Brimob Polda Kalsel dan TNI langsung menuju lokasi kejadian untuk mengamankan kedua kelompok tersebut.

Akibat dari kejadian tersebut ada beberapa rumah warga di sekitar lokasi tersebut terkena lemparan batu dan menyebabkan kaca rumah pecah, sebuah pondok terbakar. Bahkan beberapa pekerja bangunan yang tidak tahu persoalan sempat ditodong dengan panah, saat aksi saling kejar antar dua kelompok masyarakat tersebut terjadi.

Suasana TKP saat dua kelompok warga dilerai oleh pihak Kepolisian Resor Mimika

“Saya punya tukang yang sedang kerja saja mereka datang todongkan panah, dan saya katakan bahwa kami tidak ikut terlibat dalam persolan itu,” ungkap seorang ibu rumah tangga.

Usai berhasil mengamankan dua kelompok tersebut, Kapolsek Mimika Baru melalui Kanit Reskrim, Iptu Lexi Mediyanto menyarankan agar kedua kelompok untuk tidak mengulangi lagi. Karena pihak kepolisian akan memfasilitasi semua pihak yang berseteru untuk duduk bersama-sama menyelesaikan persoalan tersebut.

“Kita akan fasilitasi dengan panggil semua pihak untuk diselesaikan. Jadi saya harap kedua pihak tidak boleh lakukan tindakan apapun dan tidak boleh saling mengganggu lagi,” tegasnya.

Usai memberikan arahan kepada kedua kelompok tersebut, secara terpisah, masing-masing perwakilan dari kedua kelompok pun menerima usulan pertemuan dengan pihak kepolisian sebagai fasilitator.

Hingga berita ini ditulis, situasi di lokasi kejadian kembali normal, dan masyarakat pun kembali beraktivitas seperti biasa. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: