fbpx
Berita  

AKBP I Gede Putra Pimpin Polres Mimika

AKBP I Gede Putra. (Foto: Istimewa)

Jayapura, APN – AKBP I Gede Putra S.I.K, SH, akan memimpin Polres Mimika menggantikan AKBP I Gusti Gusti Gde Era Adhinata S.I.K. Keputusan pergantian Kapolres tersebut tertuang pada Surat Telegram Kapolri (STK) NO: ST/747/IV/KEP./2022 tertanggal 13 April 2022.

Pada surat telegram tersebut, AKBP I Gusti Gusti Gde Era Adhinata S.I.K akan menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadirreskrimsus) Polda Papua.

Sedangkan AKBP I Gede Putra meninggalkan jabatannya sebagai Danyon B Brimob Pelopor Polda Kalimantan Tengah.

Kabupaten Mimika bukan lah tempat baru bagi AKBP I Gede Putra, karena dia pernah bertugas sebagai Kapolsek Mimika Baru. I Gede Putra juga pernah menjabat Kaden B Brimob Polda Papua yang berkedudukan di Kabupaten Mimika dan Kaden C Brimob Polda Papua yang berkedudukan di Nabire.

Selain itu, jabatan lain di Polda Papua yang diganti adalah Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh, S.E, M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Reskrimsus Polda Papua mendapat jabatan baru sebagai Penyidik Utama TK. II Ro Wassidik bareskrim Polri. Jabatan Dir Reskrimsus Polda Papua digantikan oleh Kombes Pol Fernando Sanches Napitupulu, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Propam Polda Papua.

Kemudian, Kabid Propam Polda Papua digantikan oleh Kombes Pol Gustav Robby Urbinas, S.H, S.I.K, M.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Jayapura Kota.

Jabatan Kapolresta Jayapura Kota digantikan oleh AKBP Dr. Viktor Dean Mackbon, SH, SIK, MH, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Papua.

Dir Pol Airud Polda Papua yang sebelumnya di jabat oleh Kombes Pol Ir. Kasmolan, M.A.P digantikan oleh Kombes Pol Andi Anugrah, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagkerma Korpolairud Baharkam Polri selanjutnya Kombes Pol Ir. Kasmolan, M.A.P mendapat jabatan baru sebagai Kabagbinlat Robinopsnal Baharkam Polri.

Pada rilisnya, Kamis (14/4/2022) Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri. Dengan adanya mutasi jabatan, maka kontinuitas pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

“Selain itu, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu proses dari pembinaan Sumber Daya Manusia, melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi,” ungkapnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: