fbpx
Umum  

Agus Boli Nahkodai Komda Pemuda Katolik Provinsi NTT Tiga Tahun Kedepan

Maumere, antarpapuanews.com – Agus Payong Boli terpilih memimpin Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Informasi yang dihimpun oleh antarpapuanews.com bahwa Wakil Bupati Flotim ini bertekad menjadi komandan untuk membunyikan genderang perang pengkaderan Pemuda Katolik di NTT, yang tidak hanya untuk kepentingan politik praktis tetapi lebih penting adalah berperan dalam sektor ekonomi dan kepemimpinan di NTT.

“Kenyataan saat ini memberi kita peringatan, akan ada kerusakan ekonomi sebagai sumber segala gejolak dan krisis kepemimpinan yang membuat hilangnya kepercayaan masyarakat. Sehingga kader Pemuda Katolik harus menguasai sektor ekonomi dan kepemimpinan kristianitas dalam simbol kasih sayang,” kata Agus Payong Boli, Senin (14/12).

Dikatakan Agus Boli untuk apa mengakui diri sebagai mayoritas di Nusa Tenggara Timur, tetapi dari aspek ekonomi dan pelayanan tidak menunjukkan mayoritas kualitas dalam kehidupan kristiani. Dan hal ini menjadi tantangan kedepan bagi kader-kader Pemuda Katolik.

“Saya akan komandoi bunyi genderang perang untuk menjadikan kader-kader Pemuda Katolik. Bahwa Pemuda Katolik tidak ke mana-mana, tetapi ada di mana-mana. Seperti Air walau dibendung di mana-mana sekalipun, tetap merembes ke mana-mana dan membawa harapan kehidupan,” ucap Agus Boli.

Lanjutnya, Organisasi Pemuda Katolik adalah organisasi tua di Indonesia yang terbentuk sejak 15 November 1945 dan telah terlibat penuh dalam karya-karya pembangunan di Indonesia selama 75 tahun. Sehingga untuk NTT, Pemuda Katolik harus besar dan kuat mengingat penganut Agama Katolik adalah mayoritas di Nusa Tenggara Timur.

“Pemuda Katolik di NTT harus besar dan kuat. Dan sudah banyak kader Pemuda Katolik yang telah dan sedang berkarya membangun NTT,” kata Agus Boli.

Untuk itu diawal kepemimpinan, Agus Boli akan fokuskan pada dua hal. Pertama, konsolidasi internal Pemuda Katolik yakni kaderisasi berjenjang reguler dan pelantikan serta pembenahan Cabang-cabang Organisasi Pemuda Katolik.

Kedua, konsolidasi eksternal yakni mendorong Kader-kader Pemuda Katolik untuk berkarya di seluruh lini kehidupan, dengan modal Tiga Kuat yakni Kuat Ideologi, Kuat Ekonomi, dan Kuat Kepemimpinan.

“Modal ini wajib dimiliki Kader Pemuda Katolik sebagai senjata utama dalam melakukan transformasi sosial, untuk berkarya,” pungkas Agus Boli.
(APN3)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: