fbpx

Ada Pos Peka, Angka Kerawanan Kampung Nawaripi Turun 90 Persen

Timika, APN – Tingkat kerawanan di kampung nawaripi turun 90 persen, sejak adanya Pos Peduli Keamanan (Peka) didirikan berkat kerjasama dengan Polres Mimika dan Kodim 1710/Mimika.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun saat ditemui Wartawan di Gedung Perpustakaan Kampung Nawaripi, Senin (14/06/2021).

“Tingkat kerawanan sudah turun 90 persen dari yang sebelumnya, dan kami dibantu dengan kendaraan dan radio, jadi kami bisa masuk sampai ke RT-RT jika ada warga yang mabuk-mabukan,” kata Norman.

Norman menjelaskan, sejak Kapolres Mimika saat ini menjabat beliau memberikan banyak perubahan bagi kampung Nawaripi terutama masalah kamtibmas, walaupun diawal-awal pos peka didirikan, masih ada beberapa warga yang mabuk-mabukan.

“Sejak adanya Kapolres, yang saat ini menjabat Kapolres Mimika, Dia membawa suatu hal yang sangat baik sekali untuk kami kampung Nawaripi, terkait keamanan,” Jelasnya.

Norman mengatakan, Pos Peka yang merupakan Program Kapolres Mimika, sangat membantu warga di kampung Nawaripi, saat ini sudah merasa jauh lebih aman.

“Dengan dibentuknya Pos Peka Nawaripi sekarang sudah sangat nyaman, karena pos ini kan melibatkan warga, fungsinya untuk menjaga keamanan yang dibantu oleh 2 regu anggota Polisi, selama 24 jam, dulu (sebelum ada Pos Peka) kami anggap daerah yang tidak aman (Texas),” ungkapnya. (Anis Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: