fbpx

Ada Pasar Terbengkalai, DPRD Panggil Disperindag untuk RDP

Tampak pagar depan Gedung Pasar SP 4, Selasa (15/02/2022) Foto : Anis

Timika, APN – Adanya sejumlah gedung pasar yang terbengkalai, membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika akan memanggil rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika dan Pemerintah Distrik.

“Kami dari Komisi B akan melakukan RDP untuk memastikan terkait beberapa gedung pasar yang sudah dibangun namun tidak ditempati oleh pedagang,” ungkap Ketua Komisi B DPRD Mimika, Rizal Pata’dan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/4/2022).

Rizal menjelaskan, pasar yang sudah dibangun menggunakan anggaran yang tidak sedikit tapi akhirnya tidak ditempati tidak hanya satu saja. Ada beberapa pasar SP 4, SP 3, SP 7, dan Pasar Mapurjaya.

“Gedung-gedung Pasar ini sudah dibangun, tetapi tidak ditempati oleh pedagang. Kira-kira ada masalah apa? Kita panggil untuk RDP sehingga bisa dengarkan langsung apa masalahnya, dan kita usahakan supaya pedagang-pedagang yang berjualan di pinggiran jalan, harus kembali ke tempat atau gedung pasar yang sudah disiapkan oleh Pemerintah,” kata Ketua Komisi B, Rizal Pata’dan.

Rizal menjelaskan, RDP akan dilakukan setelah Idul Fitri.

“Kemudian, lapak – lapak jualan yang ada dipinggiran jalan juga harus dibongkar, sehingga mereka semua kembali berjualan di pasar,” tutup Rizal.

Writer: AnisEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: