84 Supir Bus PB PON XX: Kami Betah di Mimika - Antar Papua News -
Umum  

84 Supir Bus PB PON XX: Kami Betah di Mimika

Timika, APN –  84 Draiver Bus PON XX sangat terkejut melihat persiapan Pemerintah Daerah (Pemkab) Mimika dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Mimika untuk mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, khususnya di Mimika.

84 Supir Bus PB PON XX Papua

Ketua Koordinator driver Bus PON XX Cluster Mimika, Hendrikus Pongo  menjelaskan dari 84 ini terdiri dari 42 orang draiver, 10 orang help driver, 8 orang teknisi, 30 orang kondektur, 2 orang koordinator Draiver Bus PON Cluster Mimika,  dan 2 orang Koordinator Mikro Bus, jadi total 84 orang.

“Pertama, jujur bahwa kami menganggap Papua adalah sala satu daerah tertinggal dari pulau lain, ternyata tidak seperti apa yang kami bayangkan, sehingga saya dengan teman – teman saling mengintropeksi diri, karena Papua ini sangat luar biasa kemajuannya,” jelas Koordinator Driver Bus PON, Hendrikus Pongo saat ditemui Wartawan di kantor uji kir kendaraan SP 2, Jumat (03/08/2021).

Hendrikus bahkan mengaku sangat bersyukur andai dirinya dan teman – teman dipindahkan ke Papua.

” yang jelas kami sangat bersyukur sekali, karena Papua adalah salah satu daerah yang perkembangan ekonomi sangat bagus sekali, ketika kami tiba di Papua Timika, sangat menggugah atau memicu hati kami untuk tetap tinggal di sini,” katanya lagi.

Ia menjelaskan beberapa hari belakangan beredar informasi di media sosial, yang mengatakan supir yang datang membawa bahan pokok berupa beras, gas elpiji dan sebagainya, ia dengan tegas membantah informasi tersebut.

“Terkait informasi itu, bahwa crew kami membawa bahan pokok, yaitu beras dan sebagainya, bahwa di Papua hutan, itu tidak benar. Karena sebelum kami diberangkatkan ke Papua Timika. Kami sempat disentralkan di Jakarta, karena sebelum berangakt ke Timika ada jeda waktu kurang lebih ada 3 hari, namun disaat disentralkan itu, kami tidak ada mess atau tempat penginapan,” jelasnya.

Akibatnya ia dan teman-temannya membeli bahan pokok tersebut untuk persediaan makan selama 3 hari sebelum berangkat ke Mimika.

“Saya dan teman-teman mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah dan Sub PB PON XX Papua, baik di Provinsi maupun di kabupaten, atas segala fasilitas yang telah disiapkan untuk kami,” tutupnya. (Anis)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: