fbpx

800 Personil Gabungan TNI-POLRI dan 1000 Mitra Kamtibmas Disiapkan Untuk Pengamanan Malam Tahun Baru

Timika, APN – Jajaran TNI-POLRI menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan ibadah tutup tahun 2021 dan perayaan pengamanan tahun baru 2022 di Lapangan Timika Indah, Jum’at, (31/12/2021).

Kapolres Mimika, AKBP. I Putu Gde Era Adhinata mengatakan, apel gelar pasukan tersebut dilakukan guna mengecek seluruh personil beserta sarana prasarana yang akan digunakan.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka mengecek personil yang dilibatkan maupun sarana prasarana yang akan digunakan.” Terang Era saat ditemui antarpapuanews.com.

Masyarakat diharapkan memahami dan dapat berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan tahun baru ditengah situasi pandemi yang saat ini masih terus berlangsung.

“Diharapkan masyarakat ikut membantu peran serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pelaksanaan tahun baru, dan dianjurkan masyarakat memahami bahwa sekarang masih terjadi pandemi covid-19 sehingga menghindari perkumpulan-perkumpulan yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan.” Papar Era.

Era jugs mengajak seluruh warga masyarakat Mimika agar pada malam kunci tahun hanya melakukan ibadah secara sederhana dan dilanjutkan dengan kegiatan yang bersifat refleksi agar menyambut tahun 2022 dengan lebih baik lagi.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak membunyikan petasan dalam jenis apapun dan tidak mabuk-mabukan di malam pergantian tahun.

“Untuk petasan masyarakat diharapkan untuk tidak membunyikan petasan, baik petasan korek maupun petasan yang sekarang lagi marak (Meriam Spirtus) dan akan kita lakukan razia (Patroli). Dan Dan terakhir adalah miras, kita akan razia setiap orang yang mabuk akan kita amankan,” tegasnya.

Selain Kapolres, Dandim 1720/Mimika, Letkol Inf. Yoga Prasetya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mimika agar menutup tahun 2021 dengan baik, sehingga menyambut tahun 2022 dengan Timika yang aman dan damai.

Sementara itu, personil yang dilibatkan dalam giat tersebut sebanyak 800 orang dan mitra Kamtibmas sebanyak 1000 orang yang dilibatkan untuk pengamanan tahun baru.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: