8 Jenazah Korban Pembantaian KKB Diberangkatkan ke Kampung Halaman - Antar Papua News -
Berita  

8 Jenazah Korban Pembantaian KKB Diberangkatkan ke Kampung Halaman

Jenazah saat diangkat ke pesawat dari Bandara Mozes Kilangin Timika, Minggu (17/7/2022). (Foto: Abi/APN) 

Timika, APN – Delapan jenazah korban dalam peristiwa aksi kekerasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing, Minggu (17/7/2022).

Kedelapan jenazah diberangkatkan menggunakan pesawat Lion Air dan Batik Air dari Timika dengan tujuan masing-masing korban yakni ke Makassar, Palu, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Medan (Sumut).

Keberangkatan pagi tujuan Makassar menggunakan pesawat Lion Air, yakni jenazah Taufan Amir (42), Daeng Marannu/Maramli (42) dan Sirajuddin (27), sedangkan jenazah Mahmud Ismaun (53) tujuan Palu, dan Yuda Gurusinga (22) tujuan Medan.

Selanjutnya untuk keberangkatan sore tujuan NTT, menggunakan pesawat Batik Air yaitu jenazah Yulius Watu (23), Hubertus Goti (41) dan Johanes (26).

“Untuk 1 jenazah korban Alexander dimakamkan di Kabupaten Mimika, sedangkan delapan jenazah lainnya hari ini ke Makassar, kemudian dari Makassar akan diteruskan ke tujuannya masing-masing,” kata Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, Minggu (17/7/2022).

Sementara itu, Pj Bupati Nduga, Namia Gwijangge juga turut hadir dalam pemberangkatan 8 jenazah dan bertemu keluarga korban memberikan santunan duka.

Termasuk juga melayat ke rumah duka almarhum Alexander yang akan dimakamkan di Timika dan memberikan santunan.

Hingga menjenguk 2 korban luka yang dirawat di RSUD Mimika dengan memberikan santunan.

“Selama ini kami tidak pernah berpikir kejadian itu akan terjadi, itu di luar dugaan, masyarakat kita sedang melaksanakan aktivitas mereka, usaha  mereka,” ujar Namia.

Penulis: AbiEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: