fbpx

7 Posyandu di Wilayah Kerja Puskesmas Pasar Sentral Masih Menerima Pelayanan di Lokasi Puskesmas

Timika, antarpapuanews.com – Pelayanan gizi di Puskesmas Pasar Sentral yaitu 7 Posyandu masih menerima pelayanan di lokasi Puskesmas dan 11 Posyandu penerima layanan di masing-masing Posyandu dalam wilayah kerja Puskesmas Pasar Sentral.

“Pelayanan Posyandu kami sudah turun ke tempat Posyandu dari 11 Posyandu yang sudah dibuka, kami akan turun layani di lokasi masing-masing Posyandu,” jelas Yunita Lusia Dumatubun selaku Pj. Gizi Puskesmas Pasar Sentral saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (24/11).

Ada 7 Posyandu di wilayah kerja Puskesmas Pasar Sentral masih menerima pelayanan di lokasi Puskesmas disebabkan 7 Posyandu ini belum dibuka karena tempatnya ada di rumah-rumah masyarakat atau boleh dikatakan bahwa pelayanan masih numpang di rumah warga, dan mereka belum buka untuk memberikan pelayanan Posyandu.

“Dalam pelayanan gizi di lokasi Puskesmas bagi 7 posyandu ini, tentu pertama pasien datang, kami memberikan pelayanan dengan mengukur berat badan, tinggi badan, dan kami over ke bagian imunisasi, setelah ada sakit demam, flu bisa kami arahkan ke poli,” jelasnya.

Lusia juga menyampaikan bahwa bagi penerima pelayanan dari 7 Posyandu ini, mereka sangat mengeluh karena kurangnya tempat duduk, tenda untuk menerima pelayanan juga sudah bocor, dan ketika kalau hujan berarti kami siap tanggung risiko baik petugas maupun bayi balita.

Ia pun berharap agar tolong diperhatikan baik dari tenda untuk berteduh, dan kursi-kursi juga sudah patah, untuk pengukuran panjang badan bayi itu, kami tempatkan dikursi panjang. (Aniz)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: