fbpx

650 Personil Gabungan Dukung Pengamanan Deklarasi Dukung DOP Papua Tengah

Anggota kepolisian saat mengamankan lalu lintas di Jalan Agimuga mile 32 depan Gereja Kingmi, Rabu (15/6/2022). (Foto:Abi/APN)

TIMIKA, APN-Komandan Satuan (Dansat) TNI-Polri di Timika kerahkan personil gabungan sebanyak 650 anggota untuk pengamanan Deklarasi dukung Daerah Otonom Baru (DOB) Pemekaran Provinsi Papua di Kabupaten Mimika.

Personil tersebut terdiri dari Jajaran Polres Mimika, Jajaran Satuan TNI Timika, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Selain melaksanakan pengamanan dalam kegiatan tersebut, personil juga melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan roda dua ataupun roda empat mulai dari jalan masuk Kwamki Narama Bundaran Cek Poin Bandara Mozes Kilangin hingga di lokasi Deklarasi di Jalan Agimuga Mile 32 Gereja Kingmi.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Mimika, Kompol Dionisius VDP Helan mengatakan pihaknya bersama personil gabungan dikerahkan menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Mimika dalam kegiatan DOB Papua Tengah.

“Kalau untuk kekuatan personil sesuai sprint dari bapak Kapolres Mimika, total semua yang kita turunkan sebanyak 650 personil itu sudah terlibat dalam TNI dan Polri juga Dishub Satpol PP,” kata Dion, Rabu (15/6/2022) saat ditekui di lokasi kegiatan.

Diakuinya, semua terlibat di dalam situasi, termasuk juga dari TNI dari Darat, Laut dan Udara.

Hingga kegiatan selesai seluruh masyarakat yang mengikuti deklarasi tertib meninggalkan lokasi dengan aman terkendali hingga masyarakat pulang ke kediaman masing-masing.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: