fbpx
Berita  

500 Aparat Gabungan Amankan Malam Takbir

Pengamanan aparat gabungan TNI-Polri di Bundaran Timika Indah pada malam takbiran, Minggu (1/5/2022). (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Sebanyak 500 aparat gabungan TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, dan organisasi masyarakat mengamankan pelaksanaan pawai takbir yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mimika, Minggu (1/5/2022).

“Dengan pengamanan dari TNI-Polri, Pemkab Mimika dan ormas, malam takbiran ini berjalan lancar. Situasi bisa aman terkendali,” ungkap Kabag OPS Polres Mimika, Kompol Dionisius VDP Helan, kepada wartawan di sekitaran Gedung Eme Neme, Minggu (1/5/202) malam.

Dion mengatakan, pengamanan akan dilanjutkan pada pelaksanaan Shalat Ied yang dilaksanakan PHBI di Graha Eme Neme, Senin (2/5/2022). Aparat gabungan akan melakukan pengamanan sejak 5.30 WIT.

Sementara, Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrisal mengatakan, untuk pelaksanaan Shalat Ied, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas. Akan ada pengalihan arus lalu lintas di Jalan Belibis dan Budi Utomo.

“Seluruh kendaraan akan kita alihkan mulai dari Bank Papua sampai Bank Mandiri, Jalan Belibis. Kendaraan hanya bisa parkir di putaran Bank Mandiri. Dari sana umat muslim bisa berjalan menuju area Shalat Ied,” ujarnya.

Devrizal menjelaskan, untuk masjid-masjid tidak ada yang dialihkan lalu lintasnya. Karena tidak menimbulkan kemacetan.

“Kemudian, untuk di Jalan Budi Utomo itu akan disteril, sehingga kendaraan – kendaraan hanya parkir di bahu jalan saja. Dan panitia akan buat saf untuk sholat,” katanya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: