fbpx

400 Peserta Panpel Atletik Tinjau Lapangan

Timika, APN – Panitia Pelaksana (Panpel) Cabang Olaraga (Cabor) Atletik total berjumlah 400 orang, melakukan peninjauan  venue, untuk memastikan tugas pokok dan fungsi, sehingga Panpel siap dalam pelaksanaan Pekan Olaraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

TD cabang olahraga atletik Umar Yono

TD cabang olahraga atletik Umar Yono, mengatakan beberapa waktu lalu seluruh Panpel telah mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek), hari ini dilanjutkan dengan pengenalan tugas pokok masing-masing disaat pelaksanaan PON XX mendatang.

“Semua harus bisa paham, saat pelaksanaan nanti dimana letak posisi star,  finishnya dimana, tugasnya meliputi apa saja saat di lapangan, itu semua, kita  beritahu, karena ada banyak nomor yang nantinya diperlombakan,”ujarnya saat ditemui wartawan  di Mimika Sport Compleks, Selasa (21/09/2021)  

Jika Bimtek sudah dilakukan, dan panpel dinilai telah paham letak dan posisi areal perlombaan, barulah mereka bisa ditempatkan sesuai posisi penjurian.

“Setiap nomor akan ada petugas masing-masing, seperti petugas timer atau pencataat waktu, petugas pencatat kedatangan, pengawas lintasan, dan petugas penghitung keliling, dan pastinya, memiliki Tupoksi yang berbeda-beda, misalnya dinomor lari, harus ditempatkan tiga petugas yang khusus mencatat waktu setiap lintasan,” katanya.

Jumlah total panpel yang disiapkan sebanyak 400 karena jumlah nomor yang dipertandingkan juga beragam.

“Banyak nomor yang dipertandingkan, seperti lari marathon, lari 100 meter hingga 10 ribu meter, lompat jauh, lompat tinggi jala, lempar martil, lempar lembing, lempar cakram dan tolak peluru,” terangnya.

Perlatan atletik kata Yono seluruhnya sudah tiba dan siap, namun masih menyisakan proses kalibrasi, kemudian akan dilanjutkan simulasi dan pemasangan alat.

“petugas semuanya sudah kita briefing saat bimtek, jadi pastinya mereka sudah tidak gugup lagi saat bertugas nanti, kami berharap semua bisa berjalan lancar,” pungkasnya. (Anis)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: