fbpx

377 KK Warga Kadun Jaya Terima BLT Tahap I, Kadistrik Wania: Jangan Gunakan Buat Beli Miras

Timika, APN – Sebanyak 377 Kepala Keluarga di Kampung Kadun Jaya Distrik Wania menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I periode (Januari-Mei) yang berlangsung di balai kampung Kadun Jaya.

Kepala Kampung Kadun Jaya Elias Yawa mengatakan seluruh penerima BLT tersebar di 12 RT dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 165.500.000,-.

“Hari ini kita berkumpul untuk penyerahan BLT tahap I,” kata Elias Yawa sebelum pemberian BLT, saat ditemui Wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (17/07/2021).

Elias menjelaskan, mekanisme pembayaran akan dibagi per RT atau dusun sehingga tidak menjadi tumpang tindih.

“Kami akan atur pembagian sesuai Dusun-dusun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Kadistrik Wania Richard Wakum lebih menekankan kepada pendataan warga, sehingga tidak terjadi pemberian BLT ganda, dengan kata lain, warga yang tidak memiliki tempat tinggal mendapat bantuan di dua kampung berbeda.

Menurutnya hal tersebut perlu diminimalisir sehingga seluruh warga Kadun Jaya bisa menerima bantuan tersebut.

“Saya pastikan kepada kepala kampung dan aparat yang berhak menerima adalah warga Kadun jaya. Karena masing-masing semua punya ada,” kata Wakum.

Ia juga berpesan kepada seluruh warga yang mendapat BLT agar mempergunakan untuk keperluan keluarga, dan tidak dipergunakan untuk mengkonsumsi miras dan sebagainya.

“Apa yang dikasih ini patut kita bersyukur karena masih bisa ada, dan itu harus digunakan dengan baik, untuk Mama-mama bawa pulang dan pergunakan untuk keluarga,” pesannya.

Perlu diketahui proses pembagian BLT tersebut tetap mematuhi prokes, bahkan aparatur kampung Kadun Jaya juga menyiapkan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer. (Anis-Cr02)

Response (1)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: