fbpx

369 Peserta Didik SMK Yapis Timika Laksanakan Vaksinasi Tahap Pertama

Timika, APN – Sebanyak 369 Siswa – siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yapis Timika menerima suntikan vaksin pertama, didamping orang tua masing-masing. Vaksinasi berlangsung di ruang kelas SMK Yapis, Timika, Rabu (01/09/2021).

Salah Seorang peserta didik saat menerima suntikan vaksin di ruang kelas SMK Yapis, Mimika.

“Siswa – siswi yang menerima suntikan vaksin ini mulai dari Kelas VII, VIII dan IX yang terdaftar untuk menerima vaksin tahap pertama, dan disepakati oleh orang tua masing – masing, karena kami dari pihak sekolah tidak memaksakan untuk anak murid harus menerima vaksin,” kata Kepala Sekolah SMK Yapis Timika, Sahaka Rumagia, saat ditemui APN diruang kerjanya, Rabu (01/09/2021)

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung, kata Sahaka adalah  kerjasama dari SMK Yapis Timika bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika melalui Puskesmas Timika dan Palang Merah Indonesia (PMI) Mimika.

“Vaksinasi dilakukan untuk memberikan kekebalan tubuh pada setiap siswa – siswi sehingga terhindar dari Covid-19 agar pelaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah dapat dilakukan,” ungkapnya.

Ia menambahkan seluruh orang tua yang hadir mendampingi siswa data atas permintaan guru SMK Yapis Mimika, selain adanya surat pernyataan yang diedarkan oleh pihak Puskesmas. (Anis)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: