fbpx

34 Provinsi Dipastikan Ambil Bagian Pada Cabor Atletik PON XX

Timika, APN Sebanyak 34 Provinsi dipastikan ambil bagian pada Cabang Olahraga (Cabor) Atletik PON XX Papua.

Technical Delegate (TD) Cabor atletik, Umaryono (foto: Humas PPM/Ryeno Guritno)

Dimulainya pertandingan cabang olahraga atletik akan dibuka oleh Ketua PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan di venue atletik, Mimika Sport Complex (MSC), pada Selasa (5/10/2021).

Technical Delegate (TD) Cabor atletik, Umaryono mengatakan 34 provinsi sudah dipastikan ambil bagian dalam pertandingan Cabor atletik tersebut setelah dilakukannya technical meeting.

“Semua sudah nyatakan siap pada saat technical meeting di hotel Horison Ultima Timika, kemarin Minggu (3/10/2021),” kata Umaryono di venue atletik MSC, Senin (4/10/2021).

Umaryono menjelaskan, dari 34 Provinsi tersebut, tidak semua Provinsi mengikuti nomor yang dipertandingkan dalam Cabor atletik.

“Tidak semua, itu sebelum bertanding di PON XX, terlebih dahulu ada babak kualifikasi. Ada satu daerah yang ikut hanya lima nomor saja, tapi ada juga yang lolos semuanya. Jadi tidak semuanya, tapi semua nomor akan dilombakan di PON XX,” jelasnya.

Umaryono mengungkapkan, pemenang dalam Cabor atletik di PON XX tidak bisa diprediksi, dikarenakan sudah dua tahun belakamhan sejak terjadinya pandemi, tidak ada kompetisi yang digelar.

“Kita tidak tahu dan masih meraba-raba untuk siapa yang bisa diprediksi. Mungkin ada satu nama saja yaitu Muhammad Zohri di nomor 100 meter, karena dia saat ini yang terbaik,” ungkapnya.

Ada beberapa atlet pemegang rekor yang ikut ambil bagian dalam PON XX ini antara lain, Muhammad Zohri, Maria Londa, Emilia Nova, dan Trianingsih. Untuk potensi pecahnya rekor baru, menurutnya bisa terjadi bisa juga tidak, sebab peralatan Cabor atletik PON XX semuanya baru dan berstandar internasional serta lengkap, selain itu saat pandemi Covid-19 banyak atlet yang jarang latihan.

“Banyak pemegang rekor nasional maupun pemegang rekor PON yang turun di PON XX sekarang ini,” ujarnya. (Anis/***)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: