306 Warga Kelurahan Inauga Bakal Terima BLT BBM dan Bansos Sembako Khusus

Lurah Inauga, Gerson Rumbarar. (Foto: Wahyu/APN)
banner

Timika, APN – Lurah Inauga, Gerson Rumbarar mengatakan, pekan depan warga Kelurahan Inauga bakal menerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Bantuan Sosial (Bansos) Sembako.

Tercatat total penerima bantuan tersebut sebanyak 306 keluarga penerima manfaat (KPM), yang terbagi menjadi 199 KPM BLT BBM, dan 107 KPM Bansos Sembako Khusus.

“Untuk Inauga ini kan pengambilannya di kantor Pos, jadi mungkin nanti kami info mulai hari Senin untuk mereka cek (nama), pengambilannya Minggu depan kayaknya karena tadi kita baru terima daftarnya cuma belum ada kejelasan lebih lanjut kapan pengambilan, jadi nanti kami info di warga saja untuk nama-nama kita arahkan saja untuk ke kantor Pos,” kata Gerson saat ditemui di Kantor Kelurahan Inauga. Jum’at (30/9/2022).

Sementara itu, kata Gerson, data penerima manfaat ini secara keseluruhan terjadi perbedaan data dimana penerima BLT BBM justru lebih banyak dibanding Bansos Sembako. Secara keseluruhan, data penerima BLT BBM di Kelurahan Inauga sebanyak 387 yang terbayar sebanyak 188 atau tersisa 199 KPM, sedangkan Bansos Sembako sebanyak 359 sudah terbayar sebanyak 252 dan tersisa 107 KPM.

Gerson mengimbau kepada warga agar tidak berkecil hati terkait perbedaan data tersebut. Ia berjanji akan berupaya agar warga yang belum menerima bantuan dapat menerimanya di tahap berikutnya.

“Kami dari kelurahan itu hanya sebatas memberikan data dan juga kami hanya bisa mengimbau kepada warga untuk mengecek nama kalau ada nama langsung ambil ke kantor pos, sedangkan untuk menentukan masalah jumlah itu kembali ke kementerian,” ujar Gerson.

“Kami mengimbau kepada semua warga di Kelurahan Inauga untuk tetap bersabar, bagi yang belum ada nama untuk periode ini kita akan upayakan untuk periode berikutnya, sehingga bisa terakomodir semua, terutama itu nanti kita fokus untuk yang sama sekali belum punya pekerjaan dan juga lansia untuk kedepannya,” tutupnya.

Penulis: WahyuEditor: Aji

Tinggalkan Pesan Anda