fbpx

3 Tips Ampuh Hilangin Rasa Males yang Membandel!!!

Halo selamat sore!

Akhirnya hari Jumat lagi. Kami tidak tahu tentang kamu, tetapi pandemi telah membuat minggu lalu cukup membingungkan bagi kami. Jadi, hari ini kita semua berhak mendapatkan artikel keren, jauh dari stress. Yap, hari ini dan setiap hari, selalu utamakan kesehatan mental Kamu. Selamat membaca!


Well…well.Raise your hand if you think that PPKM is making you stress now! Now hands down. we know your feelings, but sebete apapun kita saat ini di rumah, sebosan dan segila apapun kita, kita harus tetap HIDUP. Anyway, the stay at home order bukan menjadi alesan buat kita males-malesan di rumah, we can still be productive! But, some of you think, “nggak dulu deh, rebahan ajah”, eiiiiitsss, dalam buku “Menjadi Pribadi Tegas & Berwibawa Setiap Saat dan di Semua Situasi” karya Manggala Prayoga, SIKAP MALAS adalah sikap negatif yang perlu diminimalkan untuk mencapai kehidupan yang bahagia, dan tentunya produktif. Kata kang Prayoga “Jika sikap malas itu sudah menyelimuti diri seseorang, maka orang tersebut enggan untuk mengerjakan apapun, sekalipun itu adalah kegiatan rutinitasnya setiap hari.” Waduh!!!!, apalagi di masa the stay at home order kek gini, yaampun pasti sikap malas akan menguasai, and it will be worst ketika you do nothing di rumah, sayang bangettttttt ga sih!!

So, is any solutions?!

Yup, untungnya kang Prayoga udah ngasih solusi yang bisa diterapin nich. Untuk mengatasi rasa malessss, ada beberapa cara yang bisa dilakukan ala kang Prayoga, here we go:


  • Mengubah Pola Pikir. Ingat POLA PIKIR, yang di-underlined sama kang prayoga adalah kamu harus bisa membuang jauh-jauh deh pikiran tentang sikap malas sertaaa mengurangi penggunaan kata malas. Tujuannya, untuk membuat kamu focus pada hal yang positif yaitu RAJIN (ga malas).

  • Do not PROCRASTINATE YOUR WORK. Jangan menunda pekerjaan karena waktu tidak akan kembali. Kata kang prayoga LAKUKAN mulai dari sekarang selagi masih ada kesempatan, paksain diri!

  • Mengisi Waktu Luang. Hal ini akan membuat kamu terhindar dari pikiran kosong yang mengarahakan ke rasa malas. Nah tips yang bisa dilakukan ketika di waktu luang yaitu membaca buku, berolahraga, atau lakuin hal-hal kecil yang positif.

Well, you are you, yang bisa ngerubah adalah kamu sebagai pemilik self, jadi semangat dan jangan malesss!

Oh yeah, for your information…..

Antar Papua News memberikan ruang kepada kamu to recommend aka merekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (bisa soal buku, podcast, video YouTube, Netflix, Iflix, Drakor, Anime, apa pun itu, dengan cara mengisi form. Nanti, rekomendasimu bakal kita post di APN Pause. APN Pause is FOR US! Let’s happy together,let’s do it!

  • Aku mau bilang untuk para pejuang CPNS tahun 2021, satu pesannya yaitu jangan berekspetasi tinggi dulu karena itu hal yang tidak pasti. But, tetep ikhtiar dan berdoa ya (@nuririanti_)
  • Aku mau rekomendasi, lagu yang lagi trending yaitu “HAPPIER”. Liriknya mewakili banget perasaan dengan masa lalu ku, udah pacaran 8 tahun tapi putus.(Anonymous)
  • Oh iya, aku mau merekomendasikan wisata kuliner terbaru yaitu BTS Mall yang baru opening loh! Di jalan Raya Cendrawasih-Timika-Papua, tepatnya pas di depan kantor BPJS Ketenagakerjaan. Nuansa modern banget dan spotnya instagramable banget sihh. Buruan ke sini!!!(Anonymous)

Quote of the day:

 “Be patient with yourself. Self-growth is tender; it’s holy ground. There’s no greater investment.”

-Stephen Covey-


Closer With US

Buat kalian yang ingin memasang iklan di laman berita kami, Antar Papua News (APN), here kontak yang bisa dihubungi:

Contact person: Ismail B Mail: 08124017411

Jangan lupa untuk mengisi form untuk rekomendasi kalian (bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form)

Silahkan hubungi Admin APN Pause :

Contact person: Aca: 081240568985
Tetap stay tune with us, let closer with us as a family!

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: