27 Mahasiswa PKL Poltekes Disambut Pemkam Nawaripi

banner

Timika, APN – Praktek Kerja Lapangan (PKL) Program Studi D-III Kebidanan Mimika Poltekkes Kemenkes Jayapura di Kampung Nawaripi Distrik Wania Kabupaten Mimika, Kamis (06/05) disambut baik pemerintahan Kampung Nawaripi dimulai hari ini, Kamis 06 – 21 Mei 2021.

Kaprodi D – III Kebidanan Mimika, Yumi Abimulyani, S.ST., M.Keb., M.H.Kes sebagai koordinator PKL kepada APN di Kantor Balai Kampung Nawaripi mengatakan, “Kehadiran adik-adik mahasiswa berjumlah 27 ini bukan serta merta bahwa, mengapa PKL nya di kota, tetapi pihaknya mengetahui bahwa di Kampung Nawaripi juga terdapat masalah- masalah kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dan juga ada angka stunting di Kampung Nawaripi. Itulah kenapa lebih dipilih Kampung Nawaripi ini.”

Kehadiran Mahasiswa PKL di Kampung Nawaripi, kata Yumi bukan hanya menyelasaikan masalah, tetapi pihaknya akan melakukan proses untuk memberikan edukasi, penyuluhan kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama juga disampaikan Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun bahwa kehadiran Mahasiswa Kebidanan Poltekes Jayapura untuk melakukan PKL ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan di Kampung Nawaripi Distrik Wania ini nerupakan satu hal baik karena di Kampung Nawaripi memang sangat membutuhkan sekali tentang kesehatan, apalagi berbicara tentang kesehatan Ibu dan Anak (KIA) serta Stunting.

27 Mahasisa Poltekkes Kemenkes Jayapura dan Koordinator PKL serta Kepala Kampung Nawaripi dan Kadistrik Wania, serta Kepala Puskesmas Wania. (Foto: Anis_APN)

“Kami berharap kehadiran adik-adik mahasiswa ini dapat membantu kami untuk bisa mengetahui masalah- masalah yang dialami masyarakat, karena jumlah jiwa pada Kampung Nawaripi cukup banyak dengan jumlah jiwa 10 ribuan lebih dan jumlah Kepala Keluarga (KK) 6.400 -an lebih sehingga menjadi satu kendala juga bagi aparat kampung,” kata Norman.

Kepala Distrik Wania, Richard N. Wakum dalam arahanya juga mengungkapkan dan mengajak Kepala Kampung agar apa yang dibutuhkan para mahasiswa PKL ini, mengingat kehadiran para mahasiswa ini menjadi sangat penting bagi kebutuhan masyarakat di Kampung Nawaripi.

Kadistrik Richard juga berpesan kepada para Mahasiswa agar jika ada apapun yang dibutuhkan masyarakat berkaitan dengan masalah kesehatan, hendaknya berkenan diperhatikan dan tolong dibantu. (Anis-Cr02).

Tinggalkan Pesan Anda