fbpx

26,4 Ton Minyak Goreng Curah Sedang Dikirim ke Mimika

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Mimika Selvina Pappang. (Foto: Dok/APN)

Timika, APN – Minyak goreng curah yang kabarnya saat ini sedang kosong di pasaran bakal teratasi. Pasalnya, sebanyak 26,4 ton minyak goreng curah segera tiba di Kabupaten Mimika Papua pekan depan.

“Minyak goreng curah tersebut kini sedang dalam pengiriman menuju Mimika,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Mimika, Selviana Pappang saat dikonfirmasi antarpapuanews.com via telepon, Selasa (31/5/2022).

Selviana mengatakan, ini merupakan yang kedua kalinya Mimika mendapatkan kuota minyak goreng curah sebesar 26,4 ton. Sebelumnya, Mimika sempat mendapat pasokan minyak goreng curah sebanyak 2 ton yang didistribusikan kepada warga masyarakat Kabupaten Mimika beberapa hari menjelang perayaan Hari Raya Idul fitri lalu.

“Saat ini, stok minyak goreng curah di Kabupaten Mimika sedang kosong di pasaran dan masih menunggu kuota kedua yang saat ini sedang dalam perjalanan menuju Mimika,” ujarnya.

Selviana menjelaskan, saat minyak goreng ini tiba akan ada dua opsi untuk proses penyalurannya, baik kepada masyarakat maupun kepada para pedagang. Hal itu akan disesuaikan dengan kondisi pasaran di Kabupaten Mimika.

“Nanti akan disesuaikan, kalau memang kondisi stok minyak goreng mencukupi maka tetap kita dorong untuk ke kios-kios dengan pasar tradisional. Tapi kalau kondisinya sangat sulit maka kita akan gelar operasi pasar,” tutupnya

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: