fbpx
Umum  

250 Personel Anggota Polres Mimika Amankan Tri Hari Suci dan Paskah

Suasana pengamanan pada peringatan Tri Suci jelang hari raya Paskah 2022 di pertigaan Gereja Katedral Tiga Raja. Jum'at (15/4/2022). (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – Sebanyak 250 personel anggota Polres Mimika dikerahkan untuk melakukan pengamanan di 17 titik di Timika pada perayaan Tri Suci hingga pelaksanaan hari raya paskah 17 april 2022, di Kabupaten Mimika. Penjagaan tersebut juga dibantu personel Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi terjadinya kemacetan di titik-titik yang telah ditentukan. Pengamanan yang dilakukan diutamakan pada pengalihan arus lalu lintas yang dilalui para pengendara serta mencegah terjadinya gangguan keamanan bagi para jemaat yang hendak beribadah.

“Ada beberapa ruas jalan yang arus daripada kendaraan itu kita alihkan dikarenakan banyaknya jemaat yang mengikuti kegiatan misa yang dilaksanakan di gereja-gereja yang memaksa ibadah di Kabupaten Mimika,” terang Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal saat dijumpai antarpapuanews.com di pertigaan Gereja Katedral Tiga Raja, Jum’at (15/4/2022).

Adapun 17 titik atau gereja yang ditentukan sebagai lokasi pengamanan, dua diantaranya kata Devrizal berada di area sektor Pelabuhan Poumako Timika, Distrik Mimika Timur, dan sektor Kuala Kencana.

Dev pun menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas, terutama bagi masyarakat yang hendak beribadah.

“Kami dari Satlantas bersama instansi terkait (Dishub) menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Mimika untuk tetap tertib didalam melakukan kegiatan ibadah dengan antara lain menggunakan helm pada saat menuju ke tempat ibadah demi terciptanya Kamsuatibcar Lantas,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: